REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren belanja saat ini kian beragam. Konsumen, terlebih yang memiliki mobilitas tinggi semakin ingin berbelanja secara efektif.
Sistem jemput bola konsumen kini juga dilakukan Electronic City dengan menghadirkan toko keliling Electronic City untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh Indonesia. Ini merupakan sebuah layanan baru Electronic City yang lebih memfokuskan pada pelanggan.
"Ini tidak lepas dari semangat bahwa kita ingin melayanu kustomer kita sebaik mungkin, karenanya kita beri slogan "Semakin dekat dengan Anda," kata VP Management Information System PT Electronic City Indonesia, Tbk., I Nyoman Suyoga di Jakarta.
I Nyoman menambahkan, toko keliling ini akan mengunjungi sekitar 200 titik di Indonesia, mulai dari Lampung, pulau Jawa, sampai Bali sepanjang tahun 2016. Dari hasil percobaan nanti, akan dianalisa karakteristik masyarakat setempat maupun barang apa yang paling diminati di sebuah daerah tertentu.
Toko Keliling ini akan mengunjungi titik pusat keramaian dan bisnis yang lokasinya berdekatan dengan toko maupun outlet Electronic City.
Produk yang dijual, terdiri dari kategori audio video, kebutuhan rumah seperti AC, mesin cuci, dispenser, blender, rice cooker, mobile device, gawai (gadget) dan sebagainya.