Rabu 01 Jun 2016 09:13 WIB

Berlapis Berlian, Tas Hermes Laku Rp 4,1 M

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Tas langka Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 30.
Foto: Reuters
Tas langka Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 30.

REPUBLIKA.CO.ID, Hermes memecahkan rekor penjualan tas termahal di dunia melalui Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 30. Tas yang terbuat dari kulit buaya dan berlapis berlian dengan detail daru emas putih ini terjual dengan harga hampir 300 ribu dolar atau sekitar Rp 4,1 miliar.

Tas langka Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 30 ini dijual dalam sebuah lelang yang diselenggarakan oleh rumah lelang Christie's di Hong Kong. Tas tersebut jatuh kepada peserta lelang melalui telepon yang tidak diketahui identitasnya dengan mengajukan harga mendekati Rp 4,1 miliar. Jumlah tersebut melebihi ekspektasi penjualan yang semula diperkirakan sekitar Rp 3,5 miliar.

"Ini merupakan rekor harga (tertinggi dunia) untuk penjualan tas tangan di pelelangan," terang juri bicara dari rumah lelang Christie's yang berbasis di Hong Kong seperti dilansir The Malay Mail Online.

Tak heran jika tas Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 30 terjual dengan harga tinggi. Seorang peserta lelang asal London menggambarkan tas keluaran Hermes ini sebagai tas terlangka yang paling dicari di dunia. Terlebih, tas dari kulit buaya ini berlapis berlian dengan hiasan lambang Hermes yang terbuat dari emas putih 18 karat.

"Diyakini bahwa hanya satu atau pun dua Diamond Himalayas yang diproduksi setiap tahun secara global, membuat Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 30 menjadi salah satu tas yang paling jarang diproduksi.

Selain itu, dewasa ini banyak kolektor yang melihat tas bermerek sebagai sebuah peluang investasi. Oleh karena itu, rekor penjualan tas melalui lelang secara global pun menjulang tinggi.

Tas Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 30 diproduksi pada 2008 lalu di bawah seri Birkin, seri yang dinamai dari aktris Jane Brikin. Versi tas berukuran lebih kecil, Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 25, juga akan dilelang dengan estimasi harga penjualan sekitar Rp 2,3 miliar hingga Rp 2,6 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement