Rabu 01 Jun 2016 08:26 WIB

Tips Membuat Foto Makanan Hits Ala Captain Ruby

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Posting makanan di Instagram (Ilustrasi)
Foto: Google
Posting makanan di Instagram (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Makanan merupakan salah satu kebutuhan yang harus terpenuhi oleh semua manusia. Bisnis makanan menjadi salah satu bisnis yang cukup pesat saat ini. Di era digital, cara terbaik untuk mengembangkan bisnis ini adalah dengan menggunakan media sosial sebagai sarana penarik konsumen.

Media sosial dianggap mampu menjadi media promosi tanpa harus mengeluarkan banyak budget dan lebih praktis. Salah satu media sosial yang cocok untuk bisnis makanan adalah Instagram. Makanan yang diunggah di instagram dengan pengambilan gambar yang menarik akan lebih menggugah minat masyarakat dibandingkan dengan pengambilan makanan yang sederhana.

   

Melalui sebuah acara yang bertajuk  'Story on A Plate', yang berlangsung Selasa (31/5), Captain Ruby selaku fotografer makanan professional membagikan tips untuk membuat makanan lebih terlihat menarik bagi konsumen. Nah bagaimana agar foto makanan terlihat menerik, simak yuk tips berikut ini:

Berteman dengan jendela

Pilihlah tempat pengambilan gambar yang dekat dengan jendela. Ini akan lebih mudah untuk mengambil gambar tanpa membutuhkan cahaya tambahan.

Arah cahaya: KKB

Arah cahaya dapat menentukan bagaimana gambar akan terlihat menarik. KKB adalah singkatan yang digunakan Captain Ruby bermakna kiri, kanan, belakang. Pengambilan gambar di sebelah kiri, kanan atau belakang akan lebih maksimal daripada pengambilan dari depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement