Selasa 31 May 2016 10:41 WIB

Aman Manfaatkan Gadai BPKB Kendaraan untuk Usaha

Perempuan berbisnis
Foto: Republika/Prayogi
Perempuan berbisnis

Besaran bunga yang ditetapkan

Suku bunga kredit yang ditetapkan oleh bank juga menjadi salah satu hal penting yang wajib Anda pertimbangkan, karena hal ini akan mempengaruhi secara langsung besaran utang nantinya. Pilih bank yang menawarkan suku bunga kredit paling ringan, biasanya berkisar antara 0,99 persen hingga 1 persen per bulannya.

Jangka waktu pinjaman

Masa pinjaman juga menjadi poin penting untuk dipertimbangkan, jangan sampai Anda harus membayar sejumlah cicilan utang yang besar setiap bulannya hanya karena masa kredit yang diberikan pendek. Hal seperti ini hanya akan membuat masalah baru di dalam keuangan dan juga usaha. Pilih bank yang bisa memberikan masa kredit yang panjang, setidaknya di atas 3 tahun, sehingga Anda memiliki waktu yang cukup panjang dalam memanfaatkan pinjaman.

Berbagai macam biaya

Ketika akan mencairkan pinjaman multiguna ke bank, maka Anda akan dikenakan sejumlah biaya oleh pihak bank dan ini juga patut dipertimbangkan sejak awal. Ketahui dengan jelas mengenai semua biaya tersebut dan pilih bank yang memberikan biaya paling ringan dan juga masuk akal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement