Senin 30 May 2016 16:26 WIB

Bangkai Pesawat Ini Menjadi Destinasi Wisata di India

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Pesawat jatuh di India jadi destinasi wisata
Foto: BBC
Pesawat jatuh di India jadi destinasi wisata

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Saat ini, setiap orang tidak perlu mencari tempat wisata untuk sekadar mengisi waktu libur. Semua tempat unik di sekitar dapat disulap baik yang alami maupun buatan untuk menjadi destinasi wisata. Seperti yang terjadi di India, sebuah lahan pertanian kering di pinggiran ibu kota India telah menjadi destinasi wisata oleh pengunjung beberapa hari terakhir.

Dilansir BBC, sebuah pesawat kecil yang mengalami masalah teknis secara dramatis mendarat di lahan pertanian tersebut hampir seminggu lalu. Dengan adanya reruntuhan yang belum dibersihkan, pesawat yang membawa tujuh penumpang yang dinyatakan selamat, tetap diberikan garis polisi yang mengelilingi tempat kejadian perkara.

Polisi mengatakan ratusan orang telah mengunjungi tempat kejadian itu setiap hari sejak Selasa (24/5) lalu.  Saat itu adalah kejadian terjatuhnya pesawat Beechcraft King Air C90 yang mendarat di Lapangan berawa di barat daya New Delhi. Berdasarkan keputusan dari Pilot Amit Kumar dan Kopilot Rohit Singh, mereka mengetahui jika kedua mesin pesawatnya mati.

Setelah kejadian, banyak penduduk setempat yang penasaran dan berjalan beberapa kilometer untuk sampai di TKP. Setibanya di sana mereka mengambil gambar di depan pesawat.  "Kami ingin melihat langsung. Kami sebelumnya hanya melihat di berita ," kata seorang supir bajaj yang mengunjungi tempat kejadian dengan keluarganya, termasuk dua anaknya.

Selain itu, tidak sedikit orang yang mendatangi tempat tersebut hanya ingin melihat pesawat secara dekat dan langsung. "Saya belum pernah naik pesawat sebelumnya. Saya belum pernah sedekat ini dengan pesawat," Ungkap Bhanvati, seorang ibu rumah tangga setengah baya yang melakukan perjalanan ke lokasi kecelakaan dengan seluruh anggota keluarganya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement