Ahad 29 May 2016 09:39 WIB

Sarihusada Luncurkan Gerakan 7 Hari Minum Susu

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Peluncuran Gerakan 7 Hari Minum Susu oleh Sarihusada, Ahad (29/5), di Surabaya.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Peluncuran Gerakan 7 Hari Minum Susu oleh Sarihusada, Ahad (29/5), di Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sarihusada meluncurkan Gerakan 7 Hari Minum Susu dalam rangka menyambut Hari Susu Nusantara. Hal ini dilakukan guna mendukung keluarga menerapkan gizi seimbang dan menyediakan zat gizi yang lengkap dan sesuai dengan kebutuhan setiap anggota keluarga.

Head of Corporate Affairs Sarihusada, Arif Mujahidin, mengatakan, Gerakan 7 Hari Minum Susu dimeriahkan oleh jalan santai yang dikuti oleh 700 anggota keluarga, minum susu bersama, kompetisi sport stacking, berbagai permainan keluarga dan hiburan menarik. Selain itu ada simbolisasi penyaluran donasi gizi keluarga sekaligus peluncuran SGM Nutriday, susu yang diformulasikan khusus untuk keluarga dan sesuai untuk anak-anak usia 9 sampai 12 tahun.

Peluncuran SGM Nutriday menandai dimulainya Gerakan 7 Hari Minum Susu bagi keluarga Indonesia. Kampanye Gerakan 7 Hari Minum Susu merupakan rangkaaian kegiatan yang terdiri dari edukasi ke perumahan tentang pentingnya peran orang tua dalam membentuk kebiasaan baik atau pola makan yang sehat bagi anak.

Selain itu ada juga edukasi ke sekolah-sekolah bagi anak usia 9 sampai 12 tahun tentang pentingnya minum susu bagi kesehatan. Adapula akitivasi di dalam toko memperkenalkan SGM Nutriday sobagai produk baru susu untuk keluarga.

Yang terakhir ada program berbagai tujuh kebaikan atau penyaluran donasi susu untuk mendukung asupan gizi keluarga yang kurang mampu. Sarihusada bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) menyalurkan SGM Nutriday kepada 700 keluarga di Surabaya dan 700 keluarga di Jakarta yang berasal dari kelas sosial D, memiliki anak usia 9 sampai 12 tahun. Mereka mayoritas mengalami malnutrisi.

Peluncuran yang diselaraskan dengan peringatan Hari Susu Nusantara 1 Juni ini juga bertujuan untuk mendukung konsumsi susu di lndonesia.

"Sebagai perusahaan yang memiliki komitmen mendukung perbaikan gizi di Indonesia, kami secara berkesinambungan memberikan edukasi mengenai gizi kepada masyarakat dan menyediakan produk gizi terjangkau. Peluncuran SGM Nutriday dan Gerakan 7 Hari Minum Susu, berupa edukasi gizi dan donasi gizi keluarga, merupakan salah satu wujud dari komitmen tersebut," jelasnya dalam acara Peluncuran Nutriday di Parkir Timur Plaza Surabaya di Surabaya, Ahad (29/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement