Ahad 29 May 2016 06:29 WIB

Aceh Jadi Lokasi Syuting Surga Menanti

Surga Menanti the Movie
Surga Menanti the Movie

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Banda Aceh menjadi salah satu lokasi yang dipilih pihak Khanza Films Production untuk syuting film religi Surga Menanti.

"Pemilihan lokasi ini juga tidak terlepas dari Aceh sebagai daerah berjulukan Serambi Mekkah dan melaksanakan syariat Islam," kata Produser Khanza Film, Linda Setiawati di Banda Aceh, Sabtu (29/5).

Ia menjelaskan film tersebut menceritakan kisah seorang anak penghafal Alquran yang sangat memuliakan ibunya yang sedang melawan kanker.

Film yang akan diputar di bioskop mulai 2 Juni 2016 itu dibintangi Umi Pipik Uje, Astri Ivo, Agus Kuncoro dan Dela Puspita juga ikut dibintangi Syakir Daulay yang tak lain adalah putra Aceh. "Film ini juga turut menghadirkan bintang tamu Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Jamal serta Syekh Ali Jaber dan ada juga wanita Aceh," katanya yang turut didampingi Illiza Saaduddin Djamal.

Ia mengatakan film yang tak kalah menarik dari film tersebut adalah soundtrack dan theme song film diisi oleh Illiza Sa'aduddin Djamal dan Rara Tarmizi.

Selain Kota Banda Aceh, film tersebut juga mengambil lokasi syuting di sejumlah kota di Indonesia seperti Wonosobo dan luar negeri yakni Beijing, Cina.

Ia menambahkan pengambilan lokasi Kota Banda Aceh juga salah satu upaya memperkenalkan pariwisata Banda Aceh sehingga akan semakin banyak wisatawan berkunjung ke daerah tersebut.

Sementara itu Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal mengatakan melalui film tersebut ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Banda Aceh dan Aceh umumnya sudah kembali bangkit pasca konflik dan tsunami.

Illiza mengaku juga akan mengupayakan adanya nonton bareng di kota Banda Aceh setelah film tersebut diputar di bioskop. Selain itu melalui film tersebut juga ingin menuunjukkan Aceh aman, nyaman bagi siapapun yang datang.

"Kita sangat bangga dalam film ini bisa menunjukkan anan-anak Aceh yang hafal Alquran, kata orang nomor satu di Banda Aceh yang menjadi bintang tamu dalam film tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement