Sabtu 28 May 2016 23:00 WIB

Film KMGP 2 akan Diputar di Beberapa Negara

Para pemeran film 'Ketika Mas Gagah Pergi' saat berkunjung ke Kantor Harian Republika
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Para pemeran film 'Ketika Mas Gagah Pergi' saat berkunjung ke Kantor Harian Republika

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Sekuel film 'Ketika Mas Gagah Pergi' (KMGP), KMGP 2 direncanakan akan diputar di beberapa negara. Produser KMGP 2, Helvy Tiana Rosa menyebut setidaknya ada beberapa negara yang meminta lanjutan film yang diangkat dari novel yang sama diputar di negaranya.

"Ada beberapa orang Indonesia di luar negeri yang ingin KMGP diputar disana," papar Helvy di Djakarta Theatre, Sabtu (28/5).

Helvy menyebut ada peluang KMGP 2 juga akan diputar di Malaysia dan Brunei. Ia menyebut pemutaran KMGP 2 di luar negeri sekaligus untuk menjawab ketebatasan layar di Tanah Air.  "Idealnya di Indonesia ada 24 ribu layar, sekarang kira-kira baru 1.200," ujar dia.

Ia merasa KMGP 1 yang ditonton hampir 150 ribu orang tersebut belum maksimal karena hanya mendapat kesempatan diputar di 60 layar. "Ada daerah yang sebenarnya tidak ada layar namun masyarakat membuat gerakan ingin menonton sehingga dibuka layar," ucap dia.

Helvy menegaskan film KMGP bukan hanya sekadar mengambil untung. Namun film yang dibuat dengan sistem crowdfunding ini ingin mengampanyekan pesan moral dengan kualitas terbaik. "Pak Din Syamsuddin menyebut KMGP sebagai film religi dengan kualitas paling bagus, Wali Kota Bogor Bima Arya memberi nilai 9.5 untuk film ini," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement