Jumat 27 May 2016 19:05 WIB

Geliat Hunian Terpadu di Pangkalpinang

Tampak ilustrasi kawasan hunian modern kini telah  menyatu dengan kawasan  bisnis
Foto: dok republika/hiru muhammad
Tampak ilustrasi kawasan hunian modern kini telah menyatu dengan kawasan bisnis

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Konsep hunian terpadu yang terdiri dari pusat perbelanjaan, pusat bisnis dan hunian modern kini bukan hanya terdapat dikota besar seperti Jakarta, atau Surabaya saja. Namun, konsep tersebut sudah merambah ke wilayah lain seperti Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel).

Konsep hunian tersebut dinilai praktis memudahkan aktivitas para penghuninya sehingga tidak perlu bepergian jauh dalam memenuhi kebutuhan sehari harinya. Selain pusat perbelanjaan dan bisnis, pengembang juga menghadirkan sarana pendidikan, gedung pertemuan hingga rumah sakit modern.  Kenyamanan para penghuninya, juga ditunjang dengan konsep bangunan asri yang tetap memperhatikan keseimbangan lingkungan. 

Konsep seperti itu kini dikembangkan Provident Development, melalui salah satu proyeknya Papinka Velley. Kelebihan dari Papinka Valley terlihat Marketing Gallery Papinka Valley yang telah resmi dibuka. Calon investor dan pembeli dapat dengan mudah  melihat langsung progres pembangunan dan konsep hunian kawasan terpadu seluas 32 ha di Pangkalpinang, Bangka Belitung tersebut.

Sesuai dengan konsep hunian Papinka Residences yang mengusung modern tropical, Marketing Gallery Papinka Valley didesain dengan konsep terkini. "Marketing Gallery Papinka Valley  gambaran hunian Papinka Residence yang eksklusif, asri, dan nyaman bagi masyarakat Babel," kata Hadi Wanto, Head of Marketing & Communication Provident Development melalui keterangan tertulisnya, Kamis (26/5). 

Fasilitas perumahan lainnya yang disediakan berupa air bersih dengan sistem Water Treatment Plan, jaringan fiber optic (Internet, tv kabel, telepon), pengelolaan air siap minum, infrastruktur jalan yang lebar, bagus, dan lengkap, shuttle bus yang mendukung kemudahan dalam akses transportasi ke pusat kota. 

Selain hunian, pihaknya juga  mengembangkan Commercial Valley yang merupakan bagian dari fasilitas kawasan terpadu Papinka Valley. Tahap I Commercial Valley sudah habis terjual, di antaranya untuk bisnis hotel, ruah makan dan beberapa bank ternama. Papinka Valley sendiri terletak di pusat kota, dan hanya 5 menit dari bandara Pangkalpinang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement