Rabu 25 May 2016 06:18 WIB

5 Kebiasaan Kecil yang Sanggup Mengubah Hidup Anda

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Indira Rezkisari
Fokus membagi waktu tak selalu mudah, tapi ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk memudahkannya.
Foto: pixabay
Fokus membagi waktu tak selalu mudah, tapi ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk memudahkannya.

REPUBLIKA.CO.ID, Setiap hari, sering kali Anda merasa begitu banyak gangguan dari segala arah yang membuat Anda sulit fokus dalam memanfaatkan waktu yang Anda punya. Padahal manajemen waktu sangat penting untuk mempengaruhi kelangsungan hidup Anda.

Untuk menjadi produktif, Anda harus bisa memanfaatkan waktu untuk melakukan hal-hal yang benar-benar penting. Yang harus dilakukan cukup sederhana, sisihkan waktu lima menit setiap hari untuk menuliskan jadwal Anda untuk keesokan hari.

Kebiasaan kecil menulis jadwal ini dapat membantu Anda fokus membagi waktu. Waktu tidak akan banyak terbuang untuk kegiatan yang tidak penting.

Berikut adalah beberapa tips untuk memaksimalkan jadwal harian Anda, dilansir dari Life Hack.

Sisihkan waktu untuk lakukan sesuatu yang Anda sukai

Setiap hari, Anda bisa meluangkan sedikit waktu untuk melakukan hal yang Anda senangi, misalnya membaca buku. Bila Anda melakukan hal-hal ringan ini secara teratur, maka hidup Anda akan berubah, tidak selalu melakukan hal yang berat.

Pastikan hidup Anda adalah prioritas utama Anda

Menuliskan jadwal sehari-hari dapat membantu Anda tetap fokus pada apa yang benar-benar penting dalam hidup. Ketika menuliskan jadwal, pastikan Anda mengalokasikan waktu pada prioritas utama.

Anda bisa mengevaluasi bulan demi bulan, apakah dalam jadwal itu Anda telah mengabaikan hal-hal penting dan justru banyak melakukan hal-hal tidak penting? Dengan konsisten menuliskan jadwal, Anda bisa menggali lebih dalam dan benar-benar jujur ​​dengan diri sendiri tentang apa yang menjadi prioritas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement