Senin 23 May 2016 09:20 WIB

Sutradara The Avengers Garap Naskah Perjuangan Perempuan

Rep: c27/ Red: Andi Nur Aminah
Joss Whedon
Foto: Thewrap
Joss Whedon

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sutradara The Avengers Joss Whedon mengaku sedang menggarap naskah tentang kisah seorang perempuan tangguh. Skenario tersebut dikatakan sangat berbeda dari karya-karya sebelumnya yang pernah dia buat.

"Ini adalah skenario asli yang sangat berbeda dari segala sesuatu yang pernah saya lakukan kecuali bahwa itu persis sama," kata Whedon dikutip dari Thewrap Senin (23/5).

Whedon mengatakan, ia berharap bisa menyelesaikan script dalam beberapa bulan ke depan. Apalagi naskah ini benar-benar buah dari keinginannya yang tidak direcoki dengan permintaan kegemaran penonton atau rencana lain di baliknya.

"Ini pertama kalinya dalam hidup saya, saya menulis tanpa semacam studio rating pemirsa, tanpa rencana," kata sutradara dua film Avengers.

Naskahnya kali ini mewakili apa yang menjadi kepeduliannya dalam hidup. Memberikan tantangan mencari ide dan justru yang membuatnya sedikit lebih lama mengarap naskah yang menurutnya cukup menakutkan sebab belum tentu disukai pasaran.

Saat disingung tentang kaitannya bersama waralaba Avengers, Whedon ternyata mengiyakan. Namun dia tidak membocorkan secara terang-terangan penggarapan Captain marvel. Dia hanya mengatakan akan sangat menyukai jika melihat karakter wanita bergabung dalam Marvel Cinematic Universe.

"Ya, tentu saja. Meskipun saya cenderung lebih ke arah Jessica Jones. Jenis cerita dari cerita supergirl yang menyenangkan, seperti anak perempuan yang saya mau," ujar Whedon.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement