Jumat 20 May 2016 09:46 WIB

Yukk...Nonton Lacar Tancap ‘Film Purnama’ di Taman Budaya

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sinema Tihes akan kembali memutar film–film karya komunitas di Jawa Barat melalui program rutin bulanan yang bernama ‘Film Purnama’. Kegiatan screening akan dilaksanakan di Area Parkir Teater Terbuka Taman Budaya Jawa Barat, Sabtu (21/5) dari pukul 18.00 WIB hingga 22.00 WIB. Acara gratis dan terbuka untuk umum.

Film-film yang diputar disesuaikan dengan hari-hari bersejarah di Indonesia setiap bulannya dengan konsep layar tancap. Pada purnama kali ini Sinema Tihes akan menayangkan enam film hasil karya komunitas, yaitu film “Bacalah” dan “Pemuda Indonesia” dari Smophyc, “Book” dari Vice Versa Production, “Bubar, Jalan!” dari Rumahku Films, film “Tanah Air” dari Historie Van Bandung, dan film “Nyakola”dari Motion Telkom University.

Selain pemutaran film, pada bulan peringatan Hari Buku Nasional juga diadakan penggalangan buku (book charity). Acara ini, juga akan diisi dengan dialog film bersama para sutradara, dan hiburan dari band indie Festival MusimPanas.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat membawa buku bekas yang masih layak. Buku yang terkumpul akan diberikan kepada komunitas buku Perpustakaan Jalanan untuk didistribusikan.

“Acara dilaksanakan dengan tujuan agar komunitas film memiliki ruang untuk mempresentasikan karyanya, sehingga semakin termotivasi untuk terus berkarya. Bagi masyarakat, juga agar terbiasa untuk mengapresiasi seni dan menghargai karya-karya anak bangsa. ,” kata Ketua Sinema Tihes, Mirsi Nira Insani.

Sinema Tihes, kata Mirsi, akan selalu terbuka menerima karya-karya film dari komunitas dan masyarakat di Jabar untuk ditayangkan dalam program ‘Film Purnama’. Sebab, diselenggarakannya acara ini, juga bertujuan untuk  memberikan ruang presentasi bagi

teman-teman komunitas agar dapat semakin termotivasi untuk  terus berkarya. Sedangkan bagi masyarakat, juga agar terlatih untuk mengapresiasi dan menghargai karya-karya.

Acara akan diisi dengan pemutaran film layar tancap, dialog film, bazar, penggalangan donasi buku serta diramaikan oleh hiburan akustik. Sinema Tihes sangat terbuka menerima   karya-karya film dari komunitas film untuk ditayangkan (screening) di Taman Budaya Jabar, Kota Bandung, yang rutin dilaksanan setiap bulannya pada saat bulan purnama.

Bagi yang ingin mengirimkan karyanya dapat langsung datang atau kirim via pos ke Sinema Tihes - Balai Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat, Jl. Bukit Dago Selatan No.53A Bandung – 40135. Dapat pula menghubungi di [email protected] atau 081320060739 (Sinema Tihes).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement