Kamis 19 May 2016 07:57 WIB

Cina Jadi Tempat Syuting Film Gim Tetris

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Permainan menyusun balok Tetris.
Foto: EPA
Permainan menyusun balok Tetris.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Permainan Tetris sudah sejak lama menjadi pilihan hiburan yang sekarang menjadi klasik. kali ini hiburan Tetris dapat dinikmati dalam bentuk film.

Tahun 2014 sempat disinggung akan ada pembuatan film yang terinspirasi dari permainan klasik Tetris. Hanya saja kabar tersebut tenggelam dan belum ada tindak lanjutnya.

Rincian seputar kelanjutan penggarapan film Tetris diungkapkan Produser Larry Kasanoff di Cannes International Film Festival. Dia membocorkan film permainan klasik tersebut akan diadaptasi menjadi film live-action.

Dijadwalkan lokasi perdana yang akan digunakan untuk tempat pengambilan gambar negara Cina dan menyususl lokasi-lokasi lainnya tahun 2017. Film ini dikabarkan akan bergenre thriller sci-fi.

Dikutip  dari Aceshowbiz, Kamis (19/5), film Tetris sudah menelan biaya hingga 80 juta dolar dan diharapkan film ini menjadi perdana bagi dua serial berikutnya. Artinya akan ada trilogi film Tetris.

Sebelum Tetris, sudah ada deretan nama video gim yang lebih dulu diangkat menjadi film, seperti "Resident Evil", "Tomb Raider", "Mortal Kombat", "Angry Birds" serta yang akan datang "Warcraft" dan "Assassin Creed". Kasanoff  sendiri sudah pernah menggarap dua film Mortal Kombat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement