Rabu 18 May 2016 21:23 WIB

Lima Calon Ketua Siap Perebutkan Kursi Ketua Ikapi DKI

Rep: syahruddin el fikri/ Red: Irwan Kelana
Suasana pembukaan Musda Ikapi DKI 2016 di Jakarta, Rabu (18/5).
Foto: Syahruddin El Fikri/Republika
Suasana pembukaan Musda Ikapi DKI 2016 di Jakarta, Rabu (18/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) Provinsi DKI Jakarta menggelar Musyawarah Daerah (Musda) 2016. Musda ini digelar dalam rangka pemilihan calon ketua Ikapi DKI periode 2016-2021, di Hotel Maxone, Jakarta, Rabu (18/5). Musda  akan  berlangsung selama dua hari, sejak Rabu (18/5) hingga Kamis (19/5).

Menurut Ketua Ikapi DKI HE Afrizal Sinaro, dalam Musda kali ini, sebanyak lima nama pengurus yang siap untuk bersaing dan berebut jabatan ketua Ikapi DKI periode 2016-2021.

Mereka adalah Hikmat Kurnia, yang saat ini menduduki wakil ketua I Ikapi DKI; Amalia B Safitri, wakil ketua Bidang Buku Anak, Remaja, dan Umum Ikapi Pusat; Khaeruddin Dakhlan, pengurus Bidang Pameran dan Sarana Usaha Ikapi DKI; Mappa Tutu, sekretaris Dewan Pertimbangan Ikapi DKI; dan Abdul Hakim, pengurus Bidang Advokasi Hukum dan Hak Cipta Ikapi DKI.

“Kelima nama tersebut sangat layak untuk menduduki posisi ketua Ikapi DKI Jakarta periode 2016-2021 mendatang. Kami berharap,  pengurus Ikapi DKI mendatang bisa lebih baik lagi,” ujar Afrizal Sinaro di Jakarta, Rabu (18/5).

Amalia B Safitri mengaku siap menjalankan amanah bila dirinya terpilih menjadi ketua Ikapi DKI Jakarta periode 2016-2021. “Saya dan kita semua tumbuh dan berkembang bersama buku. Buku adalah bagian dari hidup kita. Saya berharap, ke depan Ikapi DKI Jakarta bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ujar Amalia dalam selebaran yang diberikan di area Musda Ikapi DKI.

Amalia menyatakan, bila dirinya terpilih sebagai ketua Ikapi DKI Jakarta, dirinya memiliki empat program kerja. Keempat program kerja itu adalah memperkuat pondasi organisasi, berperan aktif dalam gerakan literasi nasional, memperluas pasar bisnis buku digital, dan menguasai pasar dalam negeri untuk mewarnai dunia.

Hal serupa juga disampaikan Hikmat Kurnia, salah seorang calon ketua Ikapi DKI periode 2016-2021. “Saya hanya ingin memberi manfaat kepada yang lain,” ujar Hikmat yang dikenal sebagai pimpinan Agromedia Group ini.

Hikmat menjelaskan, sebaik-baiknya orang adalah yang bermanfaat, setelah itu adalah menyenangkan. Kalaupun belum bisa bermanfaat dan belum menyenangkan, maka jadilah orang yang tidak menyusahkan. “Kalau belum bermanfaat dan tidak bisa menyenangkan, sebaiknya jadi orang-orangan sawah saja,” celetuknya.

Pada arena Musda Ikapi DKI ini, kedua nama tersebut dianggap punya peluang besar untuk merebut ketua Ikapi DKI Jakarta. Amalia Safitri dikenal juga sebagai CEO/Owner Penerbit Bestari Buana Murni dan Zikrul Hakim.

Sedangkan Hikmat Kurnia, ia dikenal sebagai pengusaha yang sukses, dan saat ini juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Alumni (Ika) Universitas Padjadjaran (Unpad).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement