Rabu 18 May 2016 21:11 WIB

Skema Warna, Cara Sutradara Upi Menghidupkan Film

Rep: C34/ Red: Winda Destiana Putri
Poster resmi My Stupid Boss
Foto: Falcon Pictures
Poster resmi My Stupid Boss

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Upi Avianto punya cara khusus untuk menghidupkan film garapannya. Salah satunya, dengan menentukan skema warna.

"Saya selalu menentukan skema warna atau color palette untuk menciptakan mood keseluruhan dalam film," ujar perempuan kelahiran Jakarta, 1 Januari 1970 itu.

Pada film terbarunya, My Stupid Boss, Upi memakai tiga warna utama yaitu merah, kuning, dan hijau. Alhasil, nuansa yang tampil di film yang tayang mulai 19 Mei 2016 itu tak jauh dari gradasi tiga warna tersebut.

Upi mengatakan, patokan tersebut sekaligus memudahkan seluruh kru film dalam bekerja. Jajaran tim artistik, tim kamera, sampai penata kostum akan tahu patokan saat mengembangkan ide selama proses kreatif film.

Demikian halnya dengan kostum para pemeran yang terkesan sangat vintage. Kombinasi warna merah, kuning, dan hijau tampak pada sandang yang dikenakan para pemain yaitu Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, Alex Abbad, Chew Kinwah, Bront Palarae, Iskandar Zulkarnaen, dan Atikah Suhaime.

"Kalau ditanya alasan kenapa pilih warna itu, enggak ada yang khusus sih. Saya hanya suka detail-detail seperti itu agar film lebih hidup," ungkap Upi.

Pengambilan gambar film My Stupid Boss dilakukan di Malaysia, dengan pelibatan banyak selebritas asal negeri jiran. Film bergenre komedi itu ditayangkan perdana serentak di empat negara yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement