Selasa 17 May 2016 10:05 WIB

Marvel Enggan Jadikan Perempuan Penjahat Utama di Iron Man 3

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Salah satu adegan dari film Iron Man.
Foto: Marvel
Salah satu adegan dari film Iron Man.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sutradara Iron Man 3 Shane Black buka-bukasn seputar sedikitnya porsi perempuan dalam film yang dia garap pada tahun 2013. Marvel dinyatakan masih belum bisa menerima jika karakter perempuan menjadi penjahat utama dalam film.

Black dalam sebuah wawancara mempromosikan film barunya The Nice Guys mengungkapkan, Marvel Studios menolak ide awal yang menempatkan penjahat Iron Man 3 merupakan seorang wanita. Penolakan itu disertai alasan jika wanita tidak menjual dalam permainan.

Black menceritakan jika banyak perombakan yang harus dilakukan sebab permintaan tersebut. Seperti karakter Stéphanie Szostak yang seharusnya mendapatkan porsi cukup besar, terpaksa harus dikurangi porsi. Termasuk karakter Rebecca Hall yang berperan sebagai Dr. Maya Hanse juga mendapatkan hal yang sama.

"Kami telah menyelesaikan naskah dan kami diberi memo tidak-memegang-dilarang mengatakan bahwa tidak bisa berdiri dan kami telah mengubah pikiran kita karena setelah konsultasi, kami telah memutuskan yang tidak akan menjual jika itu perempuan," ujar Black dikutip dari The Hollywood Reporter, Selasa (17/6).

Black tidak dengan jelas menunjuk siapakah pihak Marvel yang meminta dia dan tim harus mengganti usulan tentang keterlibatan perempuan sebagai penjahat besar di Iron Man 3. Hanya saja dari desakan, Black seperti merujuk  Ike Perlmutte yang sudah pindah dari Marvel sejak tahun 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement