Selasa 17 May 2016 09:57 WIB

Kuku Es Krim Jadi Tren Terkini Media Sosial

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Menghias kuku dengan gambar es krim jadi tren terbaru.
Foto: ist
Menghias kuku dengan gambar es krim jadi tren terbaru.

REPUBLIKA.CO.ID, Inovasi kreatif hiasan kuku serupa es krim alias ice cream nail art telah jadi tren di media sosial. Tren manikur baru yang membuat kuku tampak lezat ini diunggah pengguna media sosial di seluruh dunia dengan tanda pagar #icecreamnails.

Motif lelehan es krim

Pola yang paling banyak diunggah ialah motif lelehan es krim. Gambar tetesan itu bisa dibuat dalam aksen berbeda pada tiap kuku, dengan pilihan warna sesuai selera.

Para seniman kuku memilih aneka warna, mulai dari nuansa pastel yang lembut sampai warna neon terang. Semuanya bisa diaplikasikan, tapi pastikan ada cukup kontras antara warna latar belakang dan warna lelehan es krim yang diaplikasikan.

Detail kerucut es krim

Detail contong es krim alias ice cream cone bisa membuat kuku tampak lebih nyata. Untuk menciptakan efek itu, beberapa seniman menggunakan selotip  sementara yang lain menggambar pola selang-seling secara manual.

Banyak pengguna seni kuku memilih gradasi warna cokelat muda dan coklat tua untuk cone mereka. Tetapi, pilihan warna unik lain seperti kuning gading dengan garis-garis hitam juga tak kalah manis.

Karya seni tiga dimensi

Mengapa bekerja dalam dua dimensi ketika Anda bisa menciptakan karya seni tiga dimensi? Beberapa inspirasi untuk karya 3-D ini antara lain taburan meises, ceri di atas es krim, sampai pelengkap lain seperti tempelan permen, cupcake, dan donat mungil pada kuku.

Supaya tampilan benar-benar hidup, seniman kuku menggunakan aneka pernik dari akrilik sampai taburan kristal. Namun, karya rumit 3-D ini mungkin agak sulit dilakukan sendiri di rumah dan butuh bantuan profesional di gerai manikur, dikutip dari Daily Mail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement