Selasa 17 May 2016 09:35 WIB

Daftar Makanan yang Sebaiknya tak Masuk Kulkas

Rep: MGROL 68/ Red: Indira Rezkisari
Sirup daun maple
Foto: wikipedia
Sirup daun maple

REPUBLIKA.CO.ID, Sejak  akhir abad ke-19, mesin pendingin modern telah membuat banyak hal-hal besar yang tidak mungkin menjadi mungkin. Seperti adanya es krim, minuman, hingga daging yang tidak busuk dan masih banyak lainnya. Tapi percaya atau tidak, beberapa makanan yang biasa kita konsumsi justru sebaiknya tidak disimpan dalam kulkas.

Sambal pedas

Keasaman adalah kunci untuk daya tahan sambal pedas, kualitas sambal pedas akan menurun  ketika disimpan di lemari es, seperti dilansir dari Thrillist.

Sirup maple

Berbentuk seperti madu, sirup maple juga sering disebut dengan sirup pancake. Jika disimpan dalam kulkas bentuknya akan mengental dan berubah seperti pasir.

Apel, pir, ceri, nektrin dan plum

Beberapa orang lebih memilih mengonsumsi apel mereka dalam keadaan dingin 35 derajat, tapi hal itu akan membuat buah menjadi berbintik-bintik dan keras. Simpanlah buah pada suhu kamar di mana udara akan lebih baik karena membuat struktur internal mereka lembek dan mudah dikunyah.

Kopi

Biji kopi akan menjadi kering dan hambar ketika dingin. Biji-biji tersebut yang berharga harus tinggal jauh dari lemari es.

(baca: 7 Makanan yang Harus Dihindari Agar Gigi Sehat)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement