Kamis 12 May 2016 21:42 WIB

Ikapi DKI Mencari Ketua Baru

Ketua Ikapi DKI Afrizal Sinaro.
Foto: Dok IBF
Ketua Ikapi DKI Afrizal Sinaro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi penerbit buku Ikapi  DKI yang beranggotakan 344 penerbit, bulan ini akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda)  Ikapi  DKI Jakarta 2016. Kegiatan lima tahunan ini akan digelar  di Hotel Maxone Jakarta, 18-19 Mei 2016.

 

Pada acara Musda ini juga diadakan diskusi yang akan dihadiri oleh Dirjen Dikdasmen kKmendikbud, Wakil Ketua komisi X DPR RI Dr Abdul Kharis dan Wakil Ketua Komite III DPD RI senator DKI Jakarta Fahira Idris . Diskusi tersebut akan mengusung tema "Budaya literasi: kontribusi dan posisi penerbit dalam  meningkatkan minat baca."

Pada saat Musda ini banyak hal yang akan didiskusikan oleh para pimpinan penerbit buku Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI. Baik persoalan naskah, distribusi, pemasaran dan masalah rendahnya minat dan budaya baca masyarakat.

Dan satu hal yang paling penting di Musda  Ikapi DKI  nanti adalah suksesi pergantian ketua Ikapi DKI. HE Afrizal Sinaro sebagai  ketua Ikapi DKI  sekarang ini tentunya tidak bisa lagi dipilih sebagai  ketua. Hal itu dikarenakan ia sudah menjabat sebagai ketua Ikapi DKI selama dua periode.

Afrizal Sinaro sudah siap menyerahkan estafet kepemimpinan Ikapi DKI  kepada  ketua baru. “Saya melihat banyak kader yang pantas dan cakap untuk  meminpin Ikapi DKI ke depan, untuk meneruskan dan melanjutkan program-program  yang sudah dilakukan tahun-tahun sebelumnya,” kata Afrizal kepada Republika, Kamis (12/5).

Afrizal mengaku bersyukur,  karena selama dua  periode kepengurusan Ikapi DKI ia dapat menjalankan amanah  tersebut  dengan baik . “Ini semua berkat pertolongan Allah SWT dan dukungan teman-teman  pengurus beserta staf sekretariat  Ikapi DKI  yang selalu kompak,” tuturnya.

Afrizal berharap, semoga  dalam Musda ini peserta dapat  merekomendasikan hal-hal  yang strategis ke depan. “Semua itu penting demi Ikapi yang berdaya, bermanfaat dan bermartabat,” papar Afrizal Sinaro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement