Senin 09 May 2016 01:00 WIB

Tips Mudah Jual Barang Secara Daring

Rep: c34/ Red: Andi Nur Aminah
Online shop (ILustrasi)
Foto: News
Online shop (ILustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Apakah Anda berniat menjual mobil, televisi, sepeda, atau barang purnapakai lain lewat laman daring? Ternyata ada rahasia agar barang-barang itu lekas laku dengan harga bagus.

Salah satunya, Anda perlu membuat barang tampak menonjol dan semenarik mungkin agar dilirik calon pembeli. Berikut kiatnya yang dirangkum oleh laman Gumtree.

 

Pasang banyak foto

Orang tidak akan langsung membeli barang setelah melihat hanya satu foto. Pasang beragam foto dari berbagai sudut agar mendapat reaksi maksimal dan membuat pembeli percaya bahwa barang yang Anda jual berkualitas tinggi.

 

Jangan pakai gambar generik dari internet

Pembeli cerdas tentu ingin melihat item yang sebenarnya. Tak akan ada yang melirik barang Anda jika mereka hanya melihat gambar unduhan dari internet.

 

Deskripsikan sejelas mungkin

Deskripsi jelas tentang kondisi fisik barang akan membuat pembeli memahami apa yang Anda jual. Anda juga dapat memaksimalkan kotak deskripsi dengan menginspirasi pembeli mengenai apa yang dapat mereka lakukan dengan barang yang Anda tawarkan.

 

Gunakan aplikasi selular

Pembeli modern lebih banyak mengakses ponsel daripada berada di depan komputer. Memanfaatkan aplikasi jual beli yang juga terhubung ke ponsel dapat membuat perbedaan besar ketika Anda perlu menjual barang Anda dengan cepat.

 

Bersiap untuk penawaran

Bersiaplah dengan tawar-menawar dengan orang-orang yang tertarik pada apa yang Anda iklankan. Jangan menutup diri dari negosiasi harga dan Anda mungkin harus berkompromi dengan harga yang sudah Anda tetapkan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement