Rabu 04 May 2016 08:00 WIB

Oprah Winfrey Garap Film The Immortal Life of Henrietta Lacks

Rep: c27/ Red: Andi Nur Aminah
Oprah Winfrey
Foto: Aceshowbiz
Oprah Winfrey

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Mantan Pembawa acara tesrohor Amerika Oprah Winfrey akhirnya membuat langkah pasti dalam penggarapan The Immortal Life of Henrietta Lacks. Kali ini Oprah akan mengambil peran sebagai Deborah Lacks.

Oprah sebelumnya juga sudah terlibat pada penggarapan film yang mengangkat kisah dari buku otobiografi terlaris karya Rebecca Skloot dengan judul yang sama. Dia dipercaya menduduki posisi produser untuk membuat film The Immortal Life of Henrietta Lacks selaris dan dinikmati seperti bukunya.

Film ini menceritakan kisah nyata dari perjalanan hidup Henrietta Lacks melalui mata putrinya, Deborah. Diceritakan jika Deborah dalam pencarian memahami kondisi ibunya yang sedang sakit-sakitan namun dia tidak pernah mengetahui itu. Setelah peristiwa itu, Deborah mempelajari tentang sel-sel kanker yang menyerang Henrietta  pada 1951 sehingga menjadi terobosan medis yang belum pernah ada sebelumnya.

Oprah dan timnya sepakat menyerahkan The Immortal Life of Henrietta Lacks kepada Alan Ball (True Blood) untuk mengadaptasi buku non-fiksi yang menarik perhatian publik. Sedangkan  George C Wolfe  dipercaya sebagai sutradara dan keluarga Lack menjadi konsultan film tersebut, dikutip dari Aceshowbiz, Rabu (4/5).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement