Selasa 03 May 2016 00:20 WIB

Ada Sekolah Balet Khusus Pria, Seperti Apa Ya?

Sekolah balet untuk pria milik James Anthony
Foto: Telegraph
Sekolah balet untuk pria milik James Anthony

REPUBLIKA.CO.ID, Balet identik dengan tarian yang umumnya dilakukan oleh wanita. Tarian ini menghasilkan gerakan yang indah dengan menampilkan lekukan-lekukan tubuh di atas pentas.

Bagaimana bila balet dilakukan oleh kaum pria? Bahkan saat ini sudah ada sekolah resmi untuk pria yang serius ingin memperdalam balet.

Dilansir laman Telegraph Selasa (2/5) James Anthony, pria asal London ini mendirikan sebuah sekolah balet khusus pria. Berdiri pada tahun 2004 silam, sekolah ini memfokuskan pada pengembangan kekuatan dan keterampilan.

Pada awal mendirikan sekolah ini, menurut Anthony dirinya mengalami banyak kesulitan. Tidak sedikit orang yang masih berpikir bahwa balet bukanlah hal yang dapat dilakukan oleh pria. Belum lagi cibiran dari masyarakat akan sekolah balet miliknya. Mencari siswa pria yang menginginkan sekolah balet juga dirasakan oleh pria ini sangat sulit.

Seiring berjalannya waktu, sekolah balet miliknya mulai berjalan dengan kondisi murid yang sudah cukup banyak. Saat ini saja murid yang belajar balet di sekolah Anthony sudah mencapai 120 siswa. Usianya pun beragam. Mulai dari 4 hingga 17 tahun.

Mereka cukup belajar selama 18 bulan dengan tingkatan laiknya sebuah sekolah pada umumnya sampai mereka menguasai pelbagai macam teknik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement