Senin 02 May 2016 20:32 WIB

Inilah Kiat Agar Karyawan Betah di Kantor

Fasilitas penunjang kerja kini menjadi kebutuhan pokok perkantoran modern
Foto: dok republika/hiru muhammad
Fasilitas penunjang kerja kini menjadi kebutuhan pokok perkantoran modern

REPUBLIKA.CO.ID, Fasilitas perkantoran modern kini bukan hanya masalah lokasi strategi saja, namun sejumlah fasilitas penunjang  aktivitas para pekerja sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat perkotaan kini . 

Apabila perkantoran para umumnya hanya menyediakan fasilitas yang terbatas bagi para tenant atau penyewa, tidak demikian halnya dengan di South Quarter  (SQ) Dome. Di pusat bisnis yang terletak di TB Simatupang Jakarta Selatan ini, pengembang sengaja melengkapi kawasan perkantoran dengan fasilitas seperti beragam  coffee shop dan restoran terkenal, gerai food and beverage, toko buku, swalayan, pusat kebugaran, hingga salon kecantikan.

Bahkan bagi para penggemar bike to work, disiapkan parkir khusus sepeda dan fasilitas kamar mandi setibanya mereka di kantor. "Ini lifestyle bagi mereka yang berkantor disini," kata  Direktur Pemasaran Intiland Susan Pranata, Ahad (1/5). 

Pihaknya sengaja memanjakan para tenant dengan fasilitas tersebut supaya mereka bisa berkantor lebih pagi, melakukan pertemuan di kantor hingga berolah raga di lokasi yang sama sehingga tidak banyak membuang waktu. Apalagi para tenant adalah perusahaan multinasional yang memperhatikan fasilitas pendukung itu.  

SQ DOME menjadi meeting point baru bagi para komunitas profesional di Jakarta Selatan. Dengan konsep meet, dine, hangout untuk memenuhi kebutuhan ruang bersosialisasi, berkolaborasi, maupun bersantai yang inspiratif bagi komunitas profesional maupun masyarakat. "Ini bukanlah mall, tapi kita hanya melayani tenant saja," katanya. 

SQ Dome yang menempati lahan seluas 12.500 meterpersegi, di kelilingi tiga menara perkantoran di kawasan South Quarter. Pihak pengelola menetapkan tarif sewa untuk fasilitas tersebut berkisar dari Rp 250 ribu hingga 450 ribu permeterpersegi.   SQ Dome sendiri merupakan bangunan melingkar yang unik. 

Beratapkan membran yang berbentuk buble berisi tekanan udara yang dipompakan dengan pompa khusus. Tidak banyak bangunan di Indonesia yang dirancang seperti ini. Bagian atapnya dihiasi motif batik megamendung Cirebon agar terasa nuasa tradisionalnya.    

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement