Selasa 26 Apr 2016 13:05 WIB

Jarang Akting, Donny Damara Lebih Sibuk Diving

Rep: MG ROL 65/ Red: Hazliansyah
Donny Damara
Foto: Antara
Donny Damara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lama tidak terlihat di industri hiburan, aktor Donny Damara tengah fokus dengan bisnis olah raga selam (diving) yang digelutinya. Menurutnya menjalani hobi menjadi pekerjaan merupakan hal yang menyenangkan.

"Sekarang saya lebih fokus ke bisnis dan hobi saya. Saya punya dive centre, dimana itu selain meng-organize trip (mengatur perjalanan,red) juga sebagai institusi untuk sertifikasi diving," ujar Donny saat ditemui di talkshow film "Surat Cinta Untuk Kartini", Senin (25/4) kemarin.

Pria berusia 49 tahun tersebut mengaku mulai tertarik membuka bisnis tersebut karena hobbinya menyelam. Menurutnya Indonesia banyak memiliki tempat menyelam dengan pemandangan luar biasa.

"Karena Indonesia dari barat ke timur semuanya dikelilingi oleh laut. Dan semuanya bagus. Dalam setahun kita punya waktu sekitar 104 hari, nggak akan habis ke satu tempat itu. Akan ada saja hal baru yang bisa di-eksplore. Dari situ akhirnya, kenapa nggak bikin sebuah tempat sertifikasi diving aja," tambahnya.

Donny mengatakan bisnisnya itu telah berjalan kurang lebih selama enam tahun.

Donny mengaku tidak memiliki spot (lokasi,red)diving favorit. Karena menurutnya semua spot menyelam di Indonesia sangat bagus. Ia juga menambahkan, setiap tempat menyelam memiliki karakteristik masing-masing dan berbeda satu sama lainnya.  

"Semua spot di Indonesia punya spesifikasi masing-masing dan semuanya bagus. Saya pertama kali diving itu di Nusa Penida, Bali. Sekitar sepuluh tahun yang lalu. Saya sebelum diving, mengambil beberapa kelas dulu di Jakarta," Kata Donny.

Donny awalnya tertarik dengan olah raga terjun payung. Namun akibat cedera, akhirnya ia memutuskan mendalami olah raga renang. Dari situlah ia memulai kecintaannya pada diving.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement