Ahad 24 Apr 2016 18:57 WIB

Memanjakan Penghuni dengan Fasilitas Smart Apartment

Layanan smart apartemen menjadi pilihan menarik bagi apartemen modern
Foto: dok republika/hiru muhammad
Layanan smart apartemen menjadi pilihan menarik bagi apartemen modern

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Adanya kemudahan kebijakan pemerintah untuk merangsang perkembangan dunia usaha, telah membuat bisnis wirausaha di tanah air berkembang. Hal itu juga berdampak pada meningkatnya permintaan industri pendukung, termasuk di sektor properti. 

Meski kondisi bisnis properti belum sepenuhnya membaik dalam dua tahun terakhir, namun  para pengusaha kelas menengah membutuhkan fasilitas bisnis yang memadai. Seperti perumahan, tempat usaha ataupun apartemen untuk menunjang bisnis mereka. Para pengembang kini juga giat menawarkan sarana properti bagi pebisnis kelas menengah yang sedang berkembang di tanah air. 

Salah satunya yang ditawarkan adalah small office home office (SOHO). Meski harganya tidak terlbilang murah, namun keberadaan SOHO di perkotaan menjadi alternatif menarik. Khususnya bagi pebisnis muda, atau mereka yang baru memulai bisnis, dan tidak membutuhkan ruang usaha yang besar. "Ini SOHO yang pertama di wilayah Daan Mogot," kata Achmad Djaelani, Direktur Utama PT Patra Bangun Properti (PBP), pengembang apartemen Padina SOHO and residence, Ahad (24/4).

Pihaknya telah melakukan studi selama beberapa tahun untuk melihat jenis properti apa yang sesuai di kawasan Daan Mogot. Di wilayah yang berbatasan antara Jakarta Barat dan Tangerang Kota ini, memang hanya terdapat beberapa apartemen, namun belum tersedia SOHO. Selain itu apartemen Padina SOHo and Residence, dibangun dengan konsep smart apartemen.  Artinya semua kegiatan di lingkungan ini seperti menyalakan lampu, AC, TV dan melihat CCTV di sekitar lokasi apartemen dapat dilakukan melalui telepon genggam. 

Selain itu, melalui fasilitas Padina Apps penghuni bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti makanan, atau membeli aneka kebutuhan rumah tangga lainnya cukup  dengan memesan lewat telepon genggam mereka. Barang pesanan akan sampai di tempat tujuan hanya dalam waktu sekitar 30 menit. "Fasilitas ini akan menunjang aktivitas pemilik unit atau pelaku bisnis di kawasan ini," kata Djaelani. 

Jumlah SOHO yang ditawarkan sebanyak 66 unit dengan luas 69 hingga 115 meterpersegi mulai harga Rp 1,2 miliar. Sedangkan apartemen sebanyak 380 unit dengan harga berkisar antara Rp 380 juta hingga Rp 2 miliar dengan luas unit 24,5 meterpersegi hingga 113 meterpersegi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement