Sabtu 23 Apr 2016 10:44 WIB

Buah-buahan Ini Bikin Kulit Anda Cerah Seketika

Rep: Puti Almas/ Red: Winda Destiana Putri
Menambahkan buah-buahan ke air membantu menambah asupan air yang masuk ke tubuh.
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Menambahkan buah-buahan ke air membantu menambah asupan air yang masuk ke tubuh.

REPUBLIKA.CO.ID, Setiap orang ingin memiliki kulit yang tampak bersih, cerah, dan tanpa noda. Tak sedikit yang membeli berbagai produk perawatan serta kosmetik agar kulit mereka terlihat sempurna.

Bagi sebagian orang, kulit cerah menjadi perhatian utama. Tak sedikit produk yang menawarkan efek pencerah instan.

Namun, terlalu banyak menggunakan produk yang terbuat dari bahan-bahan kimia justru tak baik bagi kulit Anda. Selain itu, hasil dari produk semacam ini biasanya tidak permanen.

Karena itu, Anda disarankan menggunakan bahan-bahan alami, seperti buah-buahan yang diyakini dapat membantu kulit tampak lebih cerah. Dilansir Bold Sky, ini beberapa buah yang dapat membantu Anda mendapatkan kulit cerah dan sesuai dengan impian:

Lemon

Lemon terkenal dengan khasiat pencerah alami. Dalam buah ini terkandung asam sitrat yang juga membantu menghilangkan noda hitam di permukaan kulit.

Tomat

Tomat mengandung lycopene, antioksidan kuat yang melindungi kulit dari sinar UV berbahaya. Kandungan ini meningkatkan produksi kolagen, meremajakan kulit, mengurangi bekas jerawat, dan membuat kulit lebih cerah dan bercahaya.

Stroberi

Stroberi merupakan salah satu sumber vitamin C, flavonoid, dan asam elagic. Kandungan ini mampu mencegah penuaan kulit dan melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.

Pepaya

Pepaya mengandung pencerah alami yang bermanfaat jika dipalikasikan di kulit. Kandungan alami ini diantaranya adalah senyawa pemutih asam alpha-hydroxy, yang juga mampu mengurangi pigmentasi seperti bintik hitam dan menjaga keseimbangan PH.

Jeruk

Jeruk meruapakan salah satu buah terbaik yang dapat membuat kulit menjadi cerah. Dengan kandungan vitamin C tinggi, jeruk juga bisa membantu memudarkan bekas luka yang kehitaman dan meningkatkan elastisitas kulit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement