Sabtu 23 Apr 2016 08:46 WIB

Begini Cara Jadi Teman Baik Meski Sibuk

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Persahabatan
Foto: pixabay
Persahabatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persahabatan adalah hadiah tak ternilai yang membuat hidup lebih bewarna, lebih mudah, dan lebih bahagia. Sayangnya, zaman modern saat ini membuat seseorang tak pernah punya waktu untuk berteman. Hidup mereka penuh dengan kesibukan dan konsumerisme.

Anda tentunya memiliki sahabat sejati, namun sering lupa memberi perhatian dan waktu untuk mereka. ROLers, tidak peduli seberapa sibuk Anda, jangan abaikan cinta dan persahabatan. Jika tidak, hidup menjadi kehilangan maknanya. Baca terus tips berikut supaya Anda menemukan cara menjaga persahabatan di tengah kesibukan Anda, dilansir dari Womanitely, Kamis (21/4).

Ingat ulang tahunnya

Ulang tahun adalah hari ketika sahabat Anda berada dalam suasana hati riang, menunggu ucapan selamat dari sahabatnya. Sampaikan ucapan selamat ulang tahun tulus kepada sahabat Anda. Jika Anda lupa mengucapkannya pada hari yang tepat, maka itu bisa memperburuk hubungan yang sudah terjalin lama.

Manfaatkan teknologi

Zaman sekarang setiap orang sudah mengakses internet. Itu berarti mereka dengan mudah terhubung satu sama lain, meski jarak memisahkan. Jaringan sosial membuat sahabat bisa tetap saling bertukar pesan, bertanya kabar, berbagi foto, musik, dan video.

Setidaknya sediakan 15 menit dalam satu hari Anda untuk menulis pesan, komentar, atau berinteraksi dengan sahabat Anda melalui internet. Jangan katakan Anda tak punya waktu itu, karena tak seorang pun akan percaya itu. Tidak mungkin Anda sibuk sepanjang 24 jam, tak peduli seberapa kerasnya Anda bekerja.

Sesekali bertemu

Berkomunikasi lewat gadget dan perangkan elektronik lainnya itu wajar, namun Anda harus berhati-hati karena persahabatan tetap tak sebatas pertemuan di dunia maya.

Anda sebaiknya menyempatkan diri bertemu langsung dengan sahabat, sekali sepekan, sekali dua pekan, atau sekali sebulan. Kalian bisa mengobrol dari hati ke hati dan menyambung silaturahmi yang mungkin tertunda karena kesibukan masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement