Kamis 21 Apr 2016 16:30 WIB

Cara Ini Bisa Buat Anda Lebih Mencintai Diri

Rep: c34/ Red: Andi Nur Aminah
Ade Aprilia
Foto: Istimewa
Ade Aprilia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada cara khusus agar seseorang bisa lebih mencintai diri sendiri. Menurut konsultan fashion Ade Aprilia, cara itu disebut release atau pelepasan.

"Release adalah cara untuk menghilangkan resistance atau penentangan dalam diri seseorang," kata penata gaya yang biasa disapa Lia itu.

Lia menyebutkan, proses tersebut akan membuat seseorang bisa menerima kondisi apa adanya dan mencintai diri sendiri. Tiga kuncinya yakni mengakui perasaan negatif kita terhadap sesuatu, mengizinkannya hadir, lalu melepaskannya.

Selain lebih mencintai diri sendiri, release juga membawa sejumlah manfaat lain. Beberapa di antaranya yaitu membuat seseorang belajar menguasai kemarahan, melepas kekhawatiran, hingga menyeimbangkan berat badan.

Selama ini, perempuan 39 tahun itu telah membantu banyak lelaki maupun perempuan melalui proses release. Masalah yang dihadapi juga beragam seperti kecemasan akut, kurang konsentrasi, fobia ketinggian, takut gelap, hingga tak percaya diri karena memiliki kulit bermasalah atau berat badan berlebih.

Uniknya, kata Lia, hal positif kerap ia dengar setelah proses release. Keluhan fisik maupun mental yang dianggap sebagai masalah justru hilang dengan sendirinya.

Penulis buku best-seller itu berujar, sejatinya semua orang memang diciptakan sempurna. Allah SWT, ungkap Lia, sudah memosisikan segala sesuatu pada tempatnya.

"Biasanya yang jadi masalah adalah persepsi dan asumsi seseorang terhadap sesuatu, itu yang diubah," tutur founder Every Day Make-up Academy tersebut.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement