Kamis 21 Apr 2016 10:45 WIB
Hari Kartini

Lestarikan Budaya Betawi, Maudy Koesnaedy Dianugerahi "Kartini Modern"

Rep: MG ROL 65/ Red: Hazliansyah
Maudy Koesnaedi
Foto: C34
Maudy Koesnaedi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris cantik Maudy Koesnaedi merupakan salah satu pribadi yang gencar melestarikan budaya betawi. Salah satu kiatnya adalah dengan menjadi mentor di Teater Abang None.

Teater Abang None selalu konsisten menggelar berbagai pertunjukan Betawi yang dikemas secara 'Kekinian'. Dengan adanya teater ini, ia berharap dapat mengundang penonton sehingga masyarakat khususunya generasi muda dapat menikmati kesenian budaya Betawi.

Atas kerja kerasnya itu Ia mendapat penghargaan sebagai salah satu dari 10 The Iconic Women yang dianggap telah berdedikasi dan menginspirasi perempuan Indonesia. 

"Ini penghargaan yang sangat berarti banget untuk saya. Selama ini apa yang saya lakukan belum banyak yang tahu. Mungkin ada yang tahu tapi tidak semua," ujar Maudy saat ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/4). 

Aktris yang mengawali kariernya di dunia hiburan melalui ajang pemilihan Abang None ini mengaku penghargaan yang ia dapat tidak terlepas dari bantuan Abang None yang lain. 

"Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh abang none yang sudah bekerja sama dan juga sudah melestarikan budaya betawi' tambahnya. 

Mendapatkan penghargaan sebagai 'Kartini Modern' membuatnya semakin mengerti bagaimana menjadi seorang perempuan yang bisa menginspirasi banyak pihak. Dan ia berharap perempuan-perempuan sekarang bisa semakin berkreasi dan memberikan sumbangsih yang besar untuk negara. 

"Inilah yang bisa perempuan lakukan dengan bidang kita masing-masing. Semoga Kartini muda saat ini bisa memberikan sumbangsih untuk negara. Selain itu perempuan-perempuan sekarang bisa melakukan lebih banyak kegiatan sukarela tanpa pamrih," tutupnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement