Kamis 21 Apr 2016 08:31 WIB

Ini Manfaat Bergaya Sesuai Karakter

Rep: c34/ Red: Andi Nur Aminah
Busana dengan warna monokromatik disarankan untuk perempuan bertubuh mungil karena memberi efek meninggikan.
Foto: Yasin Habibi/Republika
Busana dengan warna monokromatik disarankan untuk perempuan bertubuh mungil karena memberi efek meninggikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penata gaya Ade Aprilia percaya bahwa berpenampilan sesuai karakter bisa berdampak baik terhadap hidup seseorang. Bahkan, dia menyebut, berpakaian sesuai energi alami merupakan salah satu jalan menuju hidup yang lebih harmonis.

"Segala hal di dunia ini memiliki energi, termasuk diri Anda. Ketika seseorang hidup dalam energi natural, secara alami ia akan merasa lebih seimbang, sejahtera, sukses, dan bahagia," kata penggagas Skema Profil Energi Every Day Make-up itu saat ditemui di studionya di Kebayoran Lama, Jakarta, Rabu (20/4).

Perempuan kelahiran Jakarta, 21 April 1977 itu mengategorikan kepribadian dalam empat tipe energi. Tipe yang disebut team A, B, C, dan D itu ia formulasikan berdasarkan pengalaman bertahun-tahun, berdiskusi dengan banyak ahli, dan merangkum berbagai referensi.

Ia memerinci, team A berkepribadian seperti nitrogen/udara yang identik dengan karakter ceria. Sementara, team B yang serupa dengan oksigen/air cenderung lembut, team C yaitu hidrogen/api disebut dinamis, dan team D seperti karbon/bumi yang tegas.

Penulis puluhan buku yang biasa disapa Lia tersebut menjelaskan, setiap orang memiliki campuran empat tipe tersebut dalam diri mereka. Namun, terdapat satu energi yang dominan dan mewujud menjadi bakat, pikiran, perasaan, perilaku, dan bentuk fisik.

Setelah seseorang memahami diri dan energinya, kata Lia, saatnya menyelaraskannya dengan dandanan dan gaya yang sesuai. Lia yang merupakan mantan redaktur mode dan kecantikan itu menyarankan, ber-make-up perlu dimulai dari dalam lantas disempurnakan dengan tampilan luar.

"Ini saatnya menerima dan menjadi diri sendiri dengan bergaya serta berpenampilan sesuai energi kita," ucap Lia yang secara berkala menggelar kelas Find Your New Look itu.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement