Rabu 20 Apr 2016 13:18 WIB

Tak Cuma Kesehatan, Sarang Burung Walet Juga Baik untuk Rambut

Perempuan sedang mencuci rambutnya di salon.
Foto: ist
Perempuan sedang mencuci rambutnya di salon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sarang burung walet sudah lama dikenal dengan beragam manfaatnya. Mulai dari mencegah penuaan, mengobati berbagai penyakit serta meningkatkan gairah.

Namun lebih dari itu, sarang burung walet juga memiliki fungsi yang baik untuk perawatan rambut.   

Sarang burung walet telah digunakan ribuan tahun silam oleh kaisar di Cina untuk dijadikan makanan khusus yang memiliki banyak manfaat khasiat seperti protein, karbohidrat, colagen dan zat besi.

Pada tahun 1987 diketahui bahwa sarang buruh walet juga mengandung "Cell Division Inducing Hormone" dan "Epidermal Growth Factor (EGF)" yang dapat memengaruhi pertumbuhan dan deferensiasi sel. Meliputi jaringan pertumbuhan, regerasi sel, dan kekebalan tubuh.

"Ternyata kandungan tersebut sangat dibutuhkan rambut," ujar Frans founder Swalles Shampoo belum lama ini.

Berangkat dari hal itu Frans mencoba mendalami dan mengolah ekstrak sarang burung walet. Ternyata hasilnya menggembirakan.

"Kandungan yang ada dapat mengatasi rambut rontok, membasmi ketombe, mengatasi rambut berminyak, membuat rambut bervolume, cepat panjang juga mengatasi rambut kering," kata Frans.

Melihat hal tersebut, Frans memutuskan bekerja sama dengan satu perusahaan untuk memproduksi massal Swalles Shampoo melalui uji lab dan uji kualitas selama satu tahun.

"Kandungan walet tinggi protein, antioksidan, kolagen yang sangat tinggi serta banyak kandungan lain yang dibutuhkan oleh rambut dan sangat efektif mencegah kerontokan, masalah ketombe, meregenerasi kulit kepala dengan baik, merecovery rambut yang rusak dan kering," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement