Kamis 14 Apr 2016 00:22 WIB

Rock Adventure 2016 "Musikimia" Hadir di 19 Kota

Rep: c34/ Red: Hazliansyah
Grup musik Musikimia
Foto: Republika/c34
Grup musik Musikimia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rock Adventure 2016 bakal menghadirkan grup musik pop-rock Musikimia. Helatan persembahan Supermusic.ID itu digelar di 19 kota di Pulau Jawa mulai 16 April hingga 28 Mei 2016.

Perwakilan Supermusic.ID, Nugroho Agung menyebutkan, ada sejumlah band papan atas lain yang bakal berkolaborasi dengan Musikimia. Mereka adalah NTRL, Barasuara, Rocket Rockers, dan Endank Soekamti yang akan tampil sebagai local heroes di beberapa kota.

Agung menjelaskan, Rock Adventure 2016 mengusung konsep entertainment rock concert yang istimewa. Selain menghadirkan musisi rock berkualitas, layar multimedia digital panoramic screen bakal digunakan pertama kalinya di Indonesia.

"Layar lengkung selebar 25 meter ini akan memberikan efek visual yang nyata bagi para penonton," ucap Agung saat konferensi pers di Hard Rock Cafe Jakarta, Selasa (12/4).

Keistimewaan lain, ujar Agung, Rock Adventure 2016 terbagi dalam dua konsep event, yakni konser musik dan meet and greet.

Acara meet and greet dikemas dalam bentuk talk show dan penampilan akustik sehingga para penggemar bisa berinteraksi langsung dengan para personel Musikimia dan sejumlah musisi lainnya.

Ia menginformasikan, meet and greet bakal berlangsung di enam kota yaitu Cianjur, Garut, Cimahi, Salatiga, Kendal, dan Klaten.

Sementara, konser dan minikonser diadakan di Cibinong, Tangerang, Bekasi, Purwakarta, Karawang, Sukabumi, Jatibarang, Cirebon, Tasikmalaya, Bandung, Solo, Semarang, dan Yogyakarta.

Vokalis Musikimia Andi Fadly Arifuddin menjanjikan pertunjukan spektakuler dalam Rock Adventure 2016.

Fadly dan tiga personel Musikimia lain yakni Rindra, Yoyo, dan Stephan Santoso bakal membawakan sedikitnya 15 lagu di tiap kota, termasuk tembang-tembang dari album terbaru mereka, "Intersisi".

"Akan ada banyak kejutan dalam pertunjukan dan kolaborasi kami dengan para local heroes, semoga bisa dikenang dan menginspirasi para pecinta musik," kata Fadly yang juga merupakan vokalis utama grup musik Padi.

Musikimia adalah proyek kolaborasi antara tiga personel band Padi yaitu Fadly, Rindra, dan Yoyo dengan sound engineer Stephan Santoso.

Grup musik yang dibentuk pada tahun 2012 ini mengusung konsep kolaboratif, partisipatif, dan eksperimental dengan banyak musisi lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement