Rabu 13 Apr 2016 16:26 WIB

Presiden Korsel Ajak Song Joong-Ki Buat Kue Bersama

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Song Joong-Ki dalam salah satu adegan di drama populer 'Descendants of the Sun'.
Foto: AFP
Song Joong-Ki dalam salah satu adegan di drama populer 'Descendants of the Sun'.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Presiden Korea Selatan Park Geun-hye dan aktor Song Joong-Ki baru-baru ini bertemu untuk pembukaan ‘K-Lifestyle Hub’ di kantor Korea Tourism Organization, Seoul, Senin (10/4). Dalam pertemuan ini, Song dan Presiden membuat makanan penutup Korea bersama-sama sebagai simbol pembukaan ‘K-Lifestyle Hub’.

“Saya ingat saat menghabiskan waktu bersama dengan Anda dalam acara Hari Anak (di Cheong Wa Dae) tahun 2013 lalu, sebelum Anda masuk militer. Saya sangat senang melihat Anda menjadi bintang Hallyu baru setelah menyelesaikan wajib militer,” kata Presiden Park kepada Song Joong-Ki, di sela-sela membuat makanan penutup bersama-sama.

Presiden Park juga mengatakan bahwa Song Joong-Ki adalah seorang patriot yang sedang mengambil cuti dari jadwal sibuknya -sebagai bintang ‘Descendants of the Sun’ yang menikmati popularitas globalnya- untuk menjadi duta pariwisata Korea.

Kemudian, Song menanggapinya dengan mengatakan terima kasih. Ia menanggapi dengan berujar akan bekerja lebih keras lagi.

Selama acara tersebut, mereka berjalan di sekitar kantor sambil berbicara tentang makanan Korea seperti samgyetang, sup ginseng ayam, yang juga muncul pada episode terbaru dalam drama’ Descendants of the Sun’.

Presiden Park dan Song Joong-Ki membuat makanan penutup Korea bernama ‘Yakgwa’. Yakgwa merupakan jenis kue tradisional khas Korea berbentuk krisan yang terbuat dari tepung gandum, madu dan minyak wijen, dikutip dari Korea Herald.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement