Rabu 13 Apr 2016 12:12 WIB

Penerbangan Ekonomi Bakal Punya Layar 21 Inci

Rep: MGROL55/ Red: Winda Destiana Putri
Ilustrasi penerbangan
Ilustrasi penerbangan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan Perancis Thales ingin menemukan kembali pengalaman penerbangan murah dengan mengganti layar kecil (sekitar 7 inci) dengan layar hiburan layar HD touchscreen berukuran 21,3 inci, menurut The Poin Guy.

Zach Honig, editor-in-chief dari The Poin Guy, melihat prototipe kerja dari "Digital Sky" di Pameran Interior Pesawat yang diselenggarakan di Hamburg, Jerman.

Meskipun layar diposisikan dalam modus potret, film dan video akan bermain di lanskap dengan letterboxing (ada bar hitam di bagian atas dan bawah).

Honig mengatakan sudut pandang ini layak, pasalnya menurut dia, kebanyakan layar yang ada di dalam maskapai ekonomi memiliki sudut pandang yang mengerikan.

Dilansir dari laman Mashable, Selasa (12/4) selain itu, pengguna dapat membaca majalah dalam pesawat dan majalah lainnya pada layar, serta bermain game. Layar besar tidak memakan lebih banyak tempat. Honig mengatakan masih ada cukup ruang untuk menyandarkan kaki dan ruang untuk melipat meja makan meski kecil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement