Selasa 12 Apr 2016 06:07 WIB

Desainer India Nanti Penampilan Bersari Kate Middleton

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Indira Rezkisari
Pangeran William dan istrinya Kate Middleton saat mengunjungi Gandhi Smriti di India, (11/4).
Foto: Reuters
Pangeran William dan istrinya Kate Middleton saat mengunjungi Gandhi Smriti di India, (11/4).

REPUBLIKA.CO.ID, Pangeran William dari Inggris dan istrinya Kate Middleton melakukan kunjungan ke India masih hingga 16 April. Selama beberapa hari pertama di India Kate sudah mengenakan beberapa pakaian yang memukau karena menyertakan elemen India.

Kunjungan pasangan kerajaan Inggris itu memang membuat sejumlah desainer India berharap mereka akan tampil sedikit ala India. Pakaian yang dikenakan bisa saja mengandung kerajinan khas India, mengenakan sari tradisional, atau tenun India. Intinya, para desainer ingin Kate mengenakan sesuatu yang dekat dengan kebudayaan India.

Sementara untuk Pangeran William, sejumlah desainer merasa Tuksedo Tussar atau Jaket Nehru adalah pilihan yang cocok.

"Saya tentu akan memakaikan Kate gaun berwarna cerah tanpa bordir. Sementara untuk Pangeran William, saya akan memberinya Jaket Nehru," kata seorang desainer India Ritu Beri kepada IANS.

Desain India lainnya Rahul Mishra memilih memasangkan Bandhini pada Kate seperti yang ia tunjukkan dalam show di Paris beberapa waktu lalu. Ia beralasan, kerajinan tangan itu sangat khas India dan cantik untuk menghiasi gaun Kate.

Usai terbang ke Mumbai pada 10 April, William dan Kate akan menuju New Delhi esok harinya. Mereka akan berada di Assam pada 12 dan 13 April untuk mengunjungi Taman Nasional Kaziranga dan menyaksikan tradisi asli dari masyarakat suku pedalaman setempat.

Kemudian, perjalan akan berlanjut ke Bhutan lalu kembali ke Agra untuk mengunjungi Taj Mahal pada 16 April.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement