Senin 11 Apr 2016 02:44 WIB

Ini yang Anda Pelajari dari Sebuah Penolakan

Rep: Puti Almas/ Red: Citra Listya Rini
sombong,angkuh,menang sendiri  (ilustrasi).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
sombong,angkuh,menang sendiri (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam kehidupan, hubungan antara laki-laki dan perempuan tentu menjadi hal menarik. Setiap orang pasti melewatii berbagai masalah yang berkaitan dengan asmara dan percintaan.

Tak hanya saat berakhirnya sebuah jalinan kasih, bahkan masalah bisa datang sebelum hubungan akan dimulai. Salah satunya adalah penolakan dari salah satu pihak atau dikenal istilah bertepuk sebelah tangan.

Penolakan memang menjadi hal yang paling menyakitkan dan mungkin pernah dialami oleh banyak orang. Namun, di satu sisi, hal ini membuat Anda, baik Kaum Adam dan Hawa belajar banyak hal.

Diantaranya adalah apa saja sifat buruk yang selama ini Anda miliki. DIlansir Bold Sky, inilah hal-hal yang bisa Anda pelajari dari sebuah penolakan :

1. Terlalu manja

Setiap orang bisa memiliki sifat yang manja. Bahkan, hal ini sering kali ditunjukkan kepada pasangan.

Tak semua orang bisa menerima sifat manja. Karena itu, berpikirlah dua kali untuk terus menunjukkan sikap demikian kepada orang yang Anda sukai.

2. Terlalu sombong

Biasanya, sombong muncul dari rasa percaya diri yang berlebihan. Karena itu, jagalah sikap Anda di depan banyak orang, termasuk dia yang Anda sukai.

Rasa percaya diri memang baik untuk menunjukkan kualitas Anda di mata banyak orang. namun, jangan sekali-kali berlebihan, karena hal ini membuat siapapun akan memilih menjauh dari Anda.

3. Terlalu malas

Rasa malas bisa muncul dalam diri siapa saja. Namun, jika berlebihan, hal ini dapat berpengaruh buruk bagi hidup Anda.

Mulai dari karir, hingga percintaan. Tak ada yang menyukai orang malas, kecuali sikap itu ditunjukkan di waktu yang tepat.

4. Terlalu pelit

Semua orang harus rajin menabung agar bisa menyiapkan invetasi demi masa depan. Namun, jangan jadikan hal ini alasan Anda tidak ingin berbagi dengan orang yang dicintai atau bisa dikatakan pelit. Saat Anda bersikap terlalu irit, maka siapapun yang berada di dekat Anda akan memilih menjauh.

5. Egois

Sikap egois dari salah satu pihak menjadi alasan umum dalam kandasnya suatu hubungan. Bagaimanapun, rasa egois bisa muncul dalam diri masing-masing orang.

Namun, jika dibiarkan terus menerus, hal ini membuat Anda tak akan pernah menang dalam menjalani percintaan. Cobalah untuk menahan rasa egois, karena kelak hal ini justru membawa kebahagiaan bagi Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement