Ahad 10 Apr 2016 20:47 WIB

Inilah Apartemen yang Dilengkapi Taman Pendidikan

keberadaan taman pendidikan di hunian vertikal dapat menjadi ruang terbuka hijau bagi penghuninya
Foto: dok PT Langgeng Makmur Perkasa
keberadaan taman pendidikan di hunian vertikal dapat menjadi ruang terbuka hijau bagi penghuninya

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI-- Sulitnya memperoleh ruang hijau terbuka kerap dijumpai warga yang tinggal dikawasan hunian vertikal akibat dari terbatasnya lahan diperkotaan.

Namun, kendala itu tidak selalu menjadi rintangan bagi pengembang yang  memang serius untuk menciptakan ruang terbuka  hijau terbuka alami yang memadai. Uniknya, ruang terbuka hijau itu dijumpai di kawasan apartemen yang memiliki lahan terbatas.

Pemandangan itu tidak lama lagi akan dijumpai pada Wismaya Residence. Apartemen yang terletak di Jalan M Hasibuan Bekasi ini memiliki lahan seluas 670 meterpersegi, bernama Edutainment Park  atau taman pendidikan yang diapit dua menara kembar apartemen tersebut. 

"Ini edutainment park pertama di Bekasi," kata Iwan Risdianto, Senior Marketing Manager Wismaya Residence, Sabtu (9/4). Apartemen yang dibangun pengembang PT Langgeng Makmur Perkasa, anak usaha dari Langgeng Land ini memang ditujukan bagi warga kelas menengah yang bekerja di kawasan Bekasi dan sekitarnya. 

Edutainment Park merupakan taman yang merupakan gabungan dari lingkungan asri dan wahana bermain edukatif. Taman itu terbagi dalam lima zona yakni, pertanian, budaya, sejarah, iptek dan teater terbuka. 

Tiap zona menawarkan nuansa yang berbeda bagi pengunjungnya. Seperti zona iptek yang beragam permainan dengan nuansa iptek.   Zona pertanian menawarkan nuansa pertanian dengan ornamen kupu kupu dan taman indah yang dilengkapi dengan kebun vertikal, taman hidroponik hingga areal refleksi. "Tiap zona memiliki ciri yang berbeda dengan lainnya," kata Thoat Fauzi, arsitek Wismaya Residence. 

Keberadaan taman itu juga sebagai halaman dan sarana pendidikan bagi warga penghuni apartemen, khususnya tumbuh kembang buah hati mereka. Guna menghindari kejenuhan, pihak pengembang juga akan mengganti tanaman ataupun benda yang ada ditaman secara berkala. "Tema zona tidak berubah, tapi kalau permainan atau taman akan dirubah sesuai kebutuhan," kata Fauzi. 

Wismaya Residence berdiri diatas lahan seluas 10.745 meterpersegi yang terdiri dari dua menara apartemen. Hunian setinggi 35 lantai ini ditawarkan dengan tiga model, yakni studio, dua kamar dan tiga kamar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement