Jumat 08 Apr 2016 06:35 WIB

London Jadi Tuan Rumah Pasar Gaya Hidup Muslim Pertama

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Indira Rezkisari
Kota London
Foto: flickr
Kota London

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Tahun ini, Kota London di Inggris menjadi tuan rumah untuk Muslim Lifestyle Show yang pertama dalam sejarah. Ajang tersebut bakal menampilkan ekonomi halal global yang mempromosikan budaya dan berbagai produk bernuansa Islami dari seluruh dunia.

Muslim Lifestyle Show rencananya digelar selama dua hari, yaitu dari 30 April hingga 1 Mei 2016 di gedung pameran Olympia London. Ada lebih dari seratus peserta pameran yang akan berpartisipasi dalam acara itu. Mereka merupakan pelaku usaha yang bergerak di berbagai jenis industri, mulai dari busana Muslim, keuangan Islam, wisata, makanan/minuman halal, serta layanan kesehatan dan kecantikan.

“Tujuan dari pameran ini sendiri adalah menyediakan platform bisnis internasional yang mampu menampilkan produk dan layanan untuk seluruh kalangan konsumen, baik Muslim maupun non-Muslim,” ujar pendiri Muslim Lifestyle Show, Waleed Jahangir, seperti dikutip dari laman Al Arabiya, Jumat (8/4).

Pasar gaya hidup yang ditargetkan untuk konsumen Muslim belakangan ini semakin dilirik para pelaku industri sebagai salah satu sektor yang paling cepat berkembang secara global. Bahkan menurut catatan, belanja tahunan umat Muslim pada sektor makanan dan gaya hidup di seluruh dunia kini mencapai 3,6 triliun dolar AS per tahun. Angka yang cukup menggiurkan pastinya.

“Sebagai Muslim, saya amat bangga menjadi orang Inggris. Saya berharap para pengunjung dapat menikmati Muslim Lifestyle Show dan menemukan kekayaan budaya yang telah menjadi bagian dari masyarakat Inggris selama berabad-abad,” kata Jahangir lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement