Kamis 07 Apr 2016 09:49 WIB

Perhimpunan Anggrek Gelar Papua Orchid Show 2016

Salah satu jenis bunga Anggrek
Salah satu jenis bunga Anggrek

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Provinsi Papua merencanakan kegiatan Papua Orchid Show (POSH) 2016. Acara ini bakal memamerkan hasil jerih payah petani dan pecinta anggrek ke hadapan masyarakat mengenai perkembangan dan kemajuan penganggrekan di Bumi Cenderawasih selama ini.

Ketua Panitia POSH 2016 Metusalem M Wopari di Jayapura, Kamis (7/4) mengatakan tujuan kegiatan itu H memasyarakatkan anggrek alam maupun silangan. "POSH juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani dan penyilang anggrek agar lebih kreatif menggali potensi anggrek alam guna dikembangkan lebih lanjut," katanya.

Menurut Metusalem, ajang ini juga mendorong upaya pelestarian anggrek alam yang sudah langka. Disamping itu untuk meningkatkan apresiasi sadar serta cinta anggrek alam maupun silangan spesies Papua. 

"Dalam POSH ini juga merupakan ajang pertemuan antara petani, pengusaha anggrek dan pecinta anggrek serta para pakarnya," ujarnya.

Pihaknya juga hendak memperkenalkan anggrek dan tanaman hias kepada masyarakat umum melalui POSH. "Kami berharap dengan adanya POSH ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk cinta dan gemar tanaman hias serta tanaman anggrek," katanya.

POSH 2016 akan digelar di Kota Jayapura, yaitu di Gedung Olah Raga Cenderawasih serta ditunjang dengan publikasi melalui media cetak dan elektronik. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement