Selasa 05 Apr 2016 17:49 WIB

Soundtrack ‘Descendents of the Sun’ Cetak Rekor Penjualan

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Cuplikan dari film Descendants of the Sun.
Foto: ist
Cuplikan dari film Descendants of the Sun.

REPUBLIKA.CO.ID, Fenomena yang diciptakan oleh drama KBS ‘Descendants of the Sun’ tidak ada habisnya. Selain drama dan para pemainnya yang naik daun, kini album soundtrack-nya pun ikut terbawa imbasnya.

Dilansir dari Yonhap, album original soundtrack dari drama hits ‘Descendants of the Sun’ telah terjual lebih dari 20 ribu kopi. Angka penjualan sebesar itu telah memecahkan rekor penjualan dan termasuk hal yang sulit dicapai untuk album soundtrack drama. Sejauh ini, album soundtrack drama yang telah menyentuh angka penjualan yang tinggi hanya soundtrack lagu dari drama ‘My Love from the Star’ dengan penjualan 27 ribu kopi pada 2013 lalu.

Album Soundtrack ‘Descendants of the Sun’ terdiri dari dua volume. Volume pertama berisi lima lagu, di antaranya Yoon Mi-Rae - Always, Chen & Punch - Everytime, Davichi - This Love, Gummy - You Are My Everything dan Kim Na-Young Feat Mad Clown - Once Again.

Sementara volume keduanya baru akan dirilis pada 21 April mendatang. Album soundtrack tersebut juga terdiri dari lima lagu yang masing-masing dinyanyikan oleh K-Will, SG Wannabe, Lynn, M.C The Max, dan Junsu dari boyband JYJ.

Album soundtrack ‘Descendants of the Sun’ volume pertama tidak hanya memecahkan rekor penjualan, tapi juga mendominasi tangga lagu online Korea Selatan, dengan masing-masing lagunya berada di peringkat 10 besar tangga musik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement