Senin 04 Apr 2016 13:22 WIB

6 Cara Mengoptimalkan Fungsi Kartu Kredit

Kartu kredit
Foto: pixabay
Kartu kredit

REPUBLIKA.CO.ID, Fakta bahwa tingkat kriminalitas yang tengah meningkat di kalangan masyarakat membuat sebagian orang merasa khawatir ketika bepergian dan hendak berbelanja karena merasa lingkungan tak lagi aman. Orang meminimalkan frekuensi bepergian keluar dan melakukan aktivitas belanja dalam jumlah besar. Kenyataan ini mendorong orang untuk menciptakan inovasi yang mempermudah masyarakat dalam berbisnis dan melakukan transaksi secara aman. Munculnya toko online dengan pembayaran yang bisa dilakukan melalui ATM berbagai bank yang bekerja sama adalah salah satu alternatif berbelanja yang diminati masyarakat.

Jauh sebelum munculnya toko online sebagai alternatif belanja aman yang ditawarkan pada masyarakat, bank menelurkan alternatif sarana pembayaran yang relatif aman dan tidak mengharuskan masyarakat membawa uang berlebihan ketika ingin berbelanja. Alternatif ini masih ditambah dengan daya tarik yang cukup menggiurkan yaitu berbagai promo diskon dan cicilan nol persen.

Alternatif penggunaan kartu kredit ini mulai dikenalkan pada masyarakat sekitar tahun 1940-an. Pamornya semakin naik dan kini penggunaan kartu kredit menjadi pilihan yang banyak digunakan masyarakat karena selain aman, masyarakat mendapatkan manfaat lebih dari berbagai promo yang diberikan. Kartu kredit pun diluncurkan dalam berbagai kebutuhan dengan mengusung kelebihan masing-masing.

Jika Anda memiliki kartu kredit dan memilih menggunakan alternatif ini sebagai metode pembayaran aman, Anda harus lebih tahu mengenai beberapa hal terkait dengan penggunaan kartu kredit terutama sikap bijak yang perlu Anda bangun dan miliki dalam praktiknya. Maka dari itu, kami akan sediakan beberapa tips mengenai cara bijak untuk Anda agar bisa mengoptimalkan penggunaan kartu kredit. Berikut ulasannya.

Artikel ini merupakan kerjasama antara Republika.co.id dengan Cermati.com, portal pembanding produk keuangan Indonesia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement