Jumat 01 Apr 2016 09:16 WIB

Bigbang Jadi Kandidat 100 Orang Paling Berpengaruh Majalah Time

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Kelompok musik Korea Bigbang
Foto: EPA
Kelompok musik Korea Bigbang

REPUBLIKA.CO.ID, Majalah Time baru saja merilis daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia tahun 2016. Dua bintang Korea masuk dalam daftar itu yaitu Bigbang dan 2NE1 CL.

Predikat itu bahkan terjadi untuk kedua kalinya bagi 2NE1 CL yang tahun lalu juga masuk nominasi yang sama. Menurut Time, Bigbang telah menjadi boyband terbesar di dunia. “Ketika One Direction hiatus, grup Korea Selatan ini telah dipuji sebagai 'boyband terbesar di dunia' dan menjadi fanbase terkuat di AS”.

Dan untuk CL, mereka mengatakan bahwa ia mampu menjadi artis solo di barisan depan untuk lagu-lagunya, seperti ‘Doctor Pepper’ and ‘Hello Bitches’.

Sekitar 127 kandidat masuk daftar tersebut termasuk Presiden AS Barack Obama, penyanyi Justin Bieber, Rihanna, dan Taylor Swift serta pemain sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pemungutan suara secara daring masih akan terus berlangsung sampai 10 April mendatang dan hasilnya bisa dibaca pada terbitan majalah Time. Keputusan akhir untuk ‘TIME 100’ dibuat oleh editor dan daftar akan tersedia pada tanggal 21 April mendatang.

Time 100 adalah daftar tahunan 100 orang paling berpengaruh di dunia Amerika yang diterbitkan oleh majalah Amerika, Time. Time 100 pertama kali diterbitkan pada tahun 1999 sebagai hasil dari perdebatan di kalangan akademisi Amerika, politisi, dan wartawan.

Seiring berjalannya waktu, pada tahun 2004, akhirnya majalah Time memutuskan untuk membuat daftar tahunan 'The 100 People most influencing the world' dengan lima kategori yaitu Leaders & Revolutionaries, Builders & Titans, Artists & Entertainers, Scientists & Thinkers, Heroes & Icons, dilansir dari Soompi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement