Kamis 31 Mar 2016 07:07 WIB

4 Kebohongan yang Rusak Hubungan Percintaan

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Hal-hal kecil bagi pria, bisa jadi besar bagi wanita. Perhatikan apa yang ia sukai, agar hubungan bisa awet.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Hal-hal kecil bagi pria, bisa jadi besar bagi wanita. Perhatikan apa yang ia sukai, agar hubungan bisa awet.

REPUBLIKA.CO.ID, Dua orang yang menjalani hubungan percintaan bisa diibaratkan seperti sedang menanam pohon. Baik laki-laki maupun perempuan harus bersama-sama memeliharanya dengan baik agar tumbuhan itu bisa terus besar dan kuat.

Tentunya, agar sebuah pohon bisa terus tumbuh dengan sempurna, dibutuhkan akar yang kuat dan sehat. Di dalam hubungan, akar yang kuat bisa diciptakan dengan cinta, kepercayaan, dan komunikasi yang terjalin dengan baik.

Meski demikian, tak semua hubungan percintaan bisa berjalan dengan baik. Baik laki-laki maupun perempuan kadang justru melakukan kesalahan-kesalahan yang merusak salah satu akar hubungan yaitu kepercayaan.

Hal ini disebabkan oleh kebohongan yang bisa dilakukan oleh salah satu pasangan. Dilansir Boldsky, inilah beberapa kebohongan terburuk yang terjadi dalam hubungan percintaan.

Berbohong tentang kondisi keuangan

Tak bisa dipungkiri, seseorang terkadang memiliki masalah menyangkut kondisi keuangan mereka. Bahkan, tak jarang kebohongan yang berkaitan dengan hal ini dilakukan.

Namun, saat Anda tengah menjalin hubungan dengan seseorang, janganlah melakukannya. Berbohong tentang kondisi keuangan Anda menjadi salah satu kebohongan terburuk yang dapat menghancurkan hubungan percintaan. Sebaiknya, Anda dan pasangan bisa lebih terbuka tentang hal ini, khususnya saat akan memutuskan untuk menikah.

Latar belakang keluarga

Sangat penting bagi Anda dan pasangan yang bermaksud menjalin hubungan ke jenjang lebih serius untuk terbuka mengenai banyak hal. Salah satunya adalah mengenai latar belakang keluarga.

Jangan pernah menutupi hal ini atau justru berbohong karena khawatir pasangan tak bisa menerima keadaan keluarga Anda yang sebenarnya. Jika tidak melakukannya, Anda hanya akan membuang waktu karena ini dapat menghancurkan hubungan percintaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement