Rabu 30 Mar 2016 07:42 WIB

Madonna Catat Rekor Jadi Tur Artis Solo Terlaris

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Madonna
Foto: Reuters
Penyanyi Madonna

REPUBLIKA.CO.ID, Madonna saat ini menjadi artis solo yang melakukan tur terlaris dan berpendapatan tinggi menurut sejarah Billboard Boxscore.

Rebel Heart World Tour yang dikemas di Sydney kemarin, dikabarkan meraih pendapatan bersih sekitar 169,8 juta dolar AS dari 1.045.479 tiket terjual, menurut penghitungan Billboard.

Dari pendapatannya itu, Ratu Pop ini menjadi artis solo dengan tur yang terlaris, dengan total 1,31 miliar dolar AS didapatkan di tur sejak tur Blonde Ambition World Tour tahun 1990 silam.

Seperti dilansir dari laman Malay Mail Online, satu-satunya penghasilan yang berada di atas Madonna di Boxscore, adalah The Rolling Stone dan U2, masing-masing pendapatannya sekitar 1,84 miliar dolar AS dan 1,67 miliar dolar AS secara berturut-turut.

Madonna juga satu-satunya wanita yang pernah menempati urutan teratas dengan pendapatan kotor 1 miliar dolar AS ditandai sejak 1990 dalam konser secara keseluruhan. Dia juga telah menjadi artis perempuan dengan pendapatan bruto tertinggi saat tur selama lebih dari satu dekade.

(baca: Madonna Dedikasikan Lagu untuk Putranya yang Enggan Bersamanya)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement