Kamis 24 Mar 2016 10:52 WIB

Bangkai Hewan Misterius Ditemukan di Pantai Australia

Rep: c21/ Red: Andi Nur Aminah
Bangkai hewan aneh ditemukan di pantai Australia
Foto: Dailymail
Bangkai hewan aneh ditemukan di pantai Australia

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY  -- Seorang turis Belanda Iris Brusse menemukan bangkai seekor hewan misterius terdampar di pantai Australia saat sedang berjalan di Sydney Dee. Saat pertamakali menemukannya, Iris merasa ketakutan namun kemudian mengambil gambarnya.

Foto tersebut telah dibagi di media sosial dengan beberapa spekulasi. Ada yang mebyebutnya seperti tikus raksasa dan yang lainnya percaya bahwa itu lebih mirip makhluk mitologis. "Saya pikir itu tampak seperti monyet karena kepala dan tubuhnya. Saya tidak akrab dengan satwa liar Australia," kata Iris kepada DailyMail Australia, Kamis (24/3).

Iris mengatakan awalnya dia takut dan sempat lari. Namun dia memutuskan kembali dan benar-benar ingin mengetahuinya, lalu mengambil gambarnya.

Menurutnya panjang hewan tersebut sekitar 50 centimeter, belum termasuk ekornya. "Seekor Gremlin untuk saya," tulis seorang komentator di Facebook, sementara yang lainnya mengatakan itu adalah hewan pengerat besar.

Namun seorang dokter hewan senior dari kebun binatang, Larry Vogelnest mengatakan kepada Daily Mail Australia bahwa dia percaya hewan tersebut adalah Possum Brushtail asli Australia Timur dan Utara. "Ekor, kepala dan kaki yang khas dari Possum Bushtail yang umum di Sydney," kata dia.

Meski pun demikian dia mencatat jarang menemukan mereka di laut. Dia mengatakan adalah sebuah misteri bagaimana hewan tersebut bisa sampai di sana.  "Ini sangat tidak biasa untuk menemukan mereka di pantai. Ini mungkin karena hewan tersebut hanyut dengan hujan lebat, tetapi bisa menjadi apapun, itu tetap misteri," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement