Rabu 23 Mar 2016 06:21 WIB

Marcello Tahitoe Semakin Jadi Diri Sendiri

Rep: c34/ Red: Andi Nur Aminah
Penyanyi Ello tampil dalam konser Revolusi Harmoni di Senayan, Jakarta, Rabu (11/6).  (Republika/Aditya Pradana Putra)
Penyanyi Ello tampil dalam konser Revolusi Harmoni di Senayan, Jakarta, Rabu (11/6). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Marcello Tahitoe mengaku semakin menjadi dirinya sendiri. Selain penampilan yang lebih 'garang', ia juga mengusung genre berbeda dalam musiknya yaitu rock.

"Ini semua proses dalam hidup, tetap bersyukur dan sekarang senang banget karena bisa semakin menjadi diri sendiri," kata Marcello saat merilis album barunya yang berjudul Jalur Alternatif di Hard Rock Cafe Jakarta, baru-baru ini.

Ia mengklaim, penampilan dan genre yang lebih nge-rock adalah kepribadian dirinya yang sesungguhnya. Apalagi, pria yang sebelumnya dikenal dengan nama beken Ello itu tumbuh besar dengan pengaruh dari warna musik rock alternative di tahun 1990-an.

Marcello mengaku merasa lebih nyaman dalam mengekspresikan diri. Hal itu juga berpengaruh pada proses kreatifnya selama berkarya. Pria berambut gondrong itu mengungkap, musik rock adalah statement yang tepat untuk menyuarakan apa yang ia rasakan. Di balik kerasnya musik yang membungkus album terkininya, tersimpan pesan tentang perjuangan hidup.

"Misalnya lagu Berdiri Sampai Mati yang udah rilis Agustus 2015. Itu tentang struggle yang intinya kita harus berjuang sampai mati," ujar pria yang kini lebih suka dipanggil Cello atau Marcello itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement