Rabu 23 Mar 2016 07:23 WIB

Film Jilbab Traveler Buktikan Jilbab Bukan 'Penghalang'

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Novelis Asma Nadia.
Novelis Asma Nadia.

REPUBLIKA.CO.ID, Muslimah terkadang ragu mengenakan jilbab karena khawatir akan mendapatkan keterbatasan ruang gerak dalam berkarier hingga menjalani pendidikan. Melalui film Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea, penulis Asma Nadia menepis anggapan bahwa jilbab menjadi penghalang dalam kehidupan sehari-hari.

Sejauh ini, Asma telah berkeliling ke 60 negara dan 310 kota di berbagai penjuru dunia. Satu pertanyaan yang kerap ia dapatkan setiap kali melakukan perjalanan ialah terkait jilbab yang ia kenakan. Asma mengaku banyak orang yang menanyakan apakah jilbab yang ia kenakan menjadi penghalang saat ia melakukan perjalanan ke luar negeri.

Pada setiap pertanyaan serupa yang ia dapatkan, Asma selalu memiliki satu jawaban yang sama. Ia mengatakan bahwa selama melakukan perjalanan keliling dunia ia tidak pernah mendapatkan masalah dari jilbab yang ia kenakan.

"Saya bilang 'nggak ada tuh, Alhamdulillah'. Jilbab itu bukan pembatas mimpi. Berjilbab tetap bisa melakukan apa pun, insya Allah," kata Asma.

Oleh karena itu, melalui film Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea, Asma ingin melakukan syiar jilbab dengan menunjukkan bahwa jilbab bukan sebuah halangan bagi perempuan untuk meraih mimpi. Selain itu, melalui film yang dibintangi Morgan Oey dan Bunga Citra Lestari ini, Asma juga ingin menunjukkan pesan-pesan dan semangat positif lainnya.

Asma yang pernah mengalami sendiri kesulitan dalam meraih mimpi ingin membuka mata para penonton bahwa ada banyak cara untuk mewujudkan mimpi melalui film ini. Oleh karena itu, tidak sepatutnya rintangan yang datang dalam hidup menjadi alasan bagi seseorang untuk berhenti berusaha.

"Mudah-mudahan Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea bisa ngasih semangat bahwa Allah nggak cuma ngasih satu pintu untuk menaklukkan mimpi-mimpi kita," harap Asma.

Film Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea berkisah tentang seorang wanita berhijab, Rania (Bunga Citra Lestari), yang berpetualang di Korea Selatan untuk menuntut ilmu. Di saat Rania menemui banyak rintangan, ia bertemu dengan pemuda Korea bernama Hyun Gen (Morgan Oey). Dari situ, kisah Rania yang lebih mendebarkan dimulai di Negeri Ginseng ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement