Selasa 22 Mar 2016 08:15 WIB

Penyair Sastri Bakry Dinobatkan Sebagai Srikandi Numera

Upacara penyerahan anugerah sastra Numera di Kuala Lumpur, Malaysia, Ahad (20/3) malam.
Foto: Dok Sastri Bakry
Upacara penyerahan anugerah sastra Numera di Kuala Lumpur, Malaysia, Ahad (20/3) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR – Penyair dan novelis asal Indonesia, Sastri Bakry dinobatkan sebagai Srikandi Numera. Sementara itu Sastrawan Negara Malaysia EM Muhammad Haji Saleh  dan penyair, artis dan budayawan Bangladesh Aminur Rahman ditahbiskan sebagai pemenang Tokoh Numera .

“Penghargaan ini diberikan oleh Persatuan Sastrawan Nusantara Melayu Raya (Numera) Malaysia atas karya sastra, dan penggiat seni budaya yang dilakukan beberapa tahun terakhir di tingkat lokal, nasional maupun internasional,” kata Sastri Bakry melalui surat elektronik yang dikirimkan ke Republika, Selasa (22/3).

Penyerahan hadiah  dilakukan  di Dewan Bahasa dan Pustaka Kuala Lumpur, Malaysia oleh Tan Sri Hamad Kama Piah, Ahad (20/3) malam. Acara tersebut  dihadiri oleh pejabat, akademisi, tokoh masyarakat setempat serta artis, seniman, penyair, sastrawan dan penikmat seni dari delapan negara. Yakni, Rusia, Belgium, Malaysia, Indonesia, Singapur,  Bangladesh, Brunei dan Thailand. Selain itu, juga hadir Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat,  periode 2005-2015 Ir Shadiq Pasadique serta tokoh Minang di Kuala Lumpur.

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Indonesia di Malaysia  Herman Prayitno  ikut hadir dan menyaksikan pengalungan selendang delima oleh Tan Sri.

"Saya ikut bangga dengan penghargaan ini  karena mengharumkan nama Indonesia. semoga semakin menyemarakkan dunia puis,i" ujarnya kepada presiden Numera, SN Dato Kemala, di sela-sela persiapan penganugrahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement