Senin 21 Mar 2016 07:09 WIB

Bayi yang Jadi Meme Ini Sudah Berusia 10 Tahun

Rep: c34/ Red: Andi Nur Aminah
Sammy Griner
Foto: Dailymail
Sammy Griner

REPUBLIKA.CO.ID, Anda pasti tak asing dengan foto bayi mengepalkan tinju dengan ekspresi wajah penuh tekad yang sering menghiasi banyak meme. Bayi lelaki dalam foto itu, Sammy Griner dari Jacksonville, Florida, ternyata sekarang sudah berusia 10 tahun.

Tahun 2007, sang ibunda mengambil foto Sammy yang masih berusia 11 bulan saat sedang bermain di pantai. Tak disangka, foto yang diunggah ke media sosial itu malah jadi viral pada 2010 dan dijuluki the success kid.

Dilansir foto itu kerap digunakan sebagai simbol ekspresi kesuksesan sederhana yang berhasil diraih seseorang. Misalnya, berhasil mendapat nugget ayam ekstra atau rasa puas menyadari akhir pekan telah tiba.

Seseorang juga mem-posting foto itu di Imgur dan membuatnya jadi meme internasional. Meski Sammy yang kini beranjak besar tak lagi mirip dengan dirinya semasa bayi, meme dari fotonya dianggap banyak menginspirasi orang lain.

Kepopuleran itu juga pernah berbuah baik bagi keluarga Sammy. Sang Ibunda, Laney Griner, berhasil mengumpulkan donasi lebih dari 100 ribu dolar AS untuk biaya transplantasi ginjal suaminya.

"Ada begitu banyak hal positif, kami sangat berterima kasih atas kebaikan tanpa pamrih dari keluarga, teman, dan banyak orang yang membantu kami memiliki harapan untuk masa depan," ujar Laney yang berharap kisah mereka akan menginspirasi orang lain, dilansir dari Dailymail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement