Rabu 16 Mar 2016 12:42 WIB

Cara Mudah Singkirkan Jerawat di Dahi

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Tomat
Foto: wikipedia
Tomat

REPUBLIKA.CO.ID, Dahi menjadi salah satu bagian wajah yang sering dihinggapi oleh jerawat. Hal ini disebabkan karena di area tersebut terdapat kelenjar yang memproduksi minyak lebih tinggi dibandingkan lainnya.

Selain itu, keadaan rambut seperti ketombe juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat di dahi. Perubahan hormon yang terjadi, khususnya pada perempuan juga rentan memperburuk keadaan.

Jenis jerawat yang muncul di area ini pun bisa bermacam-macam. Mulai dari jerawat pasir, jerawat batu, maupun jerawat kemerahan pada umumnya. Banyak produk yang orang-orang telah gunakan untuk mengatasinya. Namun, benjolan-benjolan tersebut hanya hilang sementara dan kemudian kembali muncul.

Dilansir Boldsky, terdapat beberapa bahan alami yang cukup efektif untuk mengatasi masalah jerawat di dahi. Bahkan, Anda bisa melakukannya dengan mudah dan hemat di rumah.

Tomat

Anda hanya perlu membelah tomat menjadi dua bagian. Kemudian gosokkan ke area kulit yang terkena jerawat sebanyak 3 kali dalam sehari. Jerawat yang meradang bisa perlahan menghilang, demikian dengan bekasnya.

Putih telur

Putih telur bisa membantu mengencangkan pori-pori. Selain itu, putih teur bisa membantu menyingkirkan jerawat, khususnya di dahi dan area wajah yang sangat berminyak lainnya. Oleskan putih telur di area dahi dan diamkan beberapa saat hingga kering, kemudian bilas dengan air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement